Selasa 23 Aug 2016 08:08 WIB

Selandia Baru Luncurkan Panduan Makanan Halal Bagi Turis Muslim

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Esthi Maharani
Turis Muslim (Ilustrasi)
Foto: Alarabiya
Turis Muslim (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, WELLINGTON -- Wisatawan Muslim akan lebih mudah menikmati baragam masakan halal bersertifikat ketika melancong ke Selandia Baru. Hal ini terwujud dengan peluncuran sebuah panduan makan secara daring (online).

Panduan yang dikembangkan Pariwisata Selandia Baru, dengan dukungan dari Direktori Muslim Kiwi dan Federasi Asosiasi Islam Selandia Baru (FIANZ). Panduan itu memberikan informasi pariwisata umum, bersama dengan daftar restoran dan kafe bersertifikat halal sampai masakan vegetarian.

Manager Regional Pariwisata Selandia Baru, Steven Dixon, mengatakan makanan Selandia Baru memang tengah dikembangkan  berbahan ikan-ikan. Namun, strategi pariwisata Selandia Baru telah mengarahkan juru-juru masak mengembangkan makanan non laut, termasuk masakan RIm Pasifik.

"Panduan ini bertujuan untuk menawarkan pengunjung Muslim kenangan ketika berkunjung ke Selandia Baru," kata Dixon, seperti dilansir Asia One Travel, Selasa (24/8).

Selandia Baru bergabung bersama tujuan populer lain seperti Taiwan dan Jepang, sebagai usaha negara-negara tersebut menarik lebih banyak wisatawan Muslim. Selan itu, usaha itu turut dilakukan demi membangun negara-negara tujuan wisata, sebagai tempat liburan yang ramah Muslim.

"The Halal Food Guide tersedia untuk diunduh dari Singapura, Malaysia dan Indonesia dari situs Pariwisata Selandia Baru," ujar Dixon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement