Selasa 02 Dec 2014 16:06 WIB

Arab Saudi Bantu Pengembangan Dakwah di Pedalaman Nusantara

Rep: Aghia Kumaesi/ Red: Agung Sasongko
Generasi muda Muslim Papua
Foto: Courtesy of suaramuslimpapua.blogspot.com
Generasi muda Muslim Papua

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Bantuan Pemerintah Arab Saudi untuk Wilayah pedalaman Indonesia dikan ditingkatkan. Ini termasuk, bantuan pembangunan sekolah, rumah ibadah, dan undangan haji di pedalaman.

"Mereka akan meningkatkan bantuan  sarana dan prasarana masyarakat Muslim kita terutama yang dipelosok yang memang tidak terjangkau oleh kita,"ujar Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pada ROL, Selasa (2/12).

Karena memang hal itulah jelas Menag yang menjadi prioritas Kementerian Agama sekarang ini. Pasalnya, masyarakat di pedalaman masih kurang mendapatkan sarana dan prasarana keagamaan yang layak.

Untuk itu, Pemerintah Arab Saudi akan membangun sekolah maupun mushala atau masjid. Serta memberikan penghargaan secara rutin pada para Dai, guru, Kyai dan tokoh masyarakat di pedalaman melalui program undangan naik haji.

Bantuan undangan ini pun telah dilaksanakan sejak lama. Sekitar ratusan Dai telah mendapat undangan berangkat haji gratis ini. Sebagai bentuk apresiasi bagi mereka atas perannya selama ini dalam mendidik ilmu keagamaan masyarakat di pedalaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement