Rabu 26 Jun 2019 22:50 WIB

Jambi Kirimkan 16 Kafilah di STQ Nasional Pontianak

Para kafilah Jambi diharapkan mampu mengharumkan nama provinsi.

Alquran/Ilustrasi
Alquran/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI— Provinsi Jambi hanya mengirim 16 orang kafilah yang terdiri dari delapan putra dan delapan putri untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional ke-XXV 2019 di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, 27 Juni hingga 6 Juli 2019.

"Penyelenggaraan STQ Nasional bertujuan mencari bibit yang akan jadi perwakilan Indonesia, guna diikutkan dalam gelaran musabaqah tilawatil Quran (MTQ) Internasional dan semoga ada kafilah Jambi untuk bisa ikut pada MTQ Intenasional, sehingga dapat mengharumkan nama Provinsi," kata Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto saat pelepasan kafilah di rumah dinas Gubernur Jambi, Rabu (26/6).

Baca Juga

Sekda mengharapkan agar kafilah STQ Provinsi Jambi bisa mengharumkan nama Provinsi Jambi, yakni dengan menorehkan prestasi terbaik yang bisa membanggakan provinsi.

Sekda juga mengungkapkan, STQ Nasional merupakan salah satu momentum untuk membumikan Alquran dan membangkitkan kembali semangat masyarakat agar mau membaca, memahami ayat-ayat suci Alquran, sehingga masyarakat bisa mengimplementasikannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita mengharapkan melalui STQ Nasional, masyarakat dapat mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran pada kehidupan sehari-hari, sesuai dengan tema STQ Nasional 2019," kata M Dianto.

Seluruh masyarakat Jambi mendukung dan memberikan amanah serta harapan kepada 16 orang. Pimpinan Kafilah STQ Nasional, Apani Saharudin mengatakan ke-16 orang kafilah terpilih yang menjadi perwakilan Provinsi Jambi adalah kafilah terbaik di bidangnya dan berharap para kafilah dapat memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama Provinsi Jambi di kancah nasional, karena sebelumnya para kafilah telah mengikuti training sebanyak tiga tahap.

Para kafilah akan mengikuti semua cabang pada STQ Nasional 2019 yaitu cabang tilawah Alquran terdiri dari golongan anak-anak dan golongan dewasa, cabang hafalan Alquran terdiri dari golongan satu juz dan tilawah, golongan lima juz dan tilawah, golongan 10 juz, golongan 20 juz , golongan 30 juz dan cabang tafsir Alquran yang terdiri dari golongan bahasa arab.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement