Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Wali Kota Padang Minta Kafilah MTQ Rutin Tahajud

Rabu 19 Jun 2019 23:22 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah

Foto: antara
Pemkot Padang targetkan juara umum MTQ.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLOK- Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah manargetkan Kota Padang kembali menjadi juara umum di ajang Musabaqah Tiwatil Quran (MTQ) Nasional tingkat provinsi Sumatera Barat edisi ke 38 tahun ini. MTQ Nasional ke 38 tingkat Sumbar ini berlangsung di Kota Solok sejak 14-22 Juni mendatang.

"Pemko Padang Bertekad meraih juara umum Musabaqah Tiwatil Quran (MTQ) Nasional ke 38 Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Kota Padang terus melakukan berbagai persiapan agar perolehan juara selama ini dapat dipertahankan," kata Mahyeldi, melalui keterangan resmi yang diterima Republika,co.id, Rabu (19/6).

Mahyeldi menyebutkan kafilah-kafilah dari kontingen Padang telah melakukan training sebanyak lima kali. Sebelum itu kata dia juga telah melakukan berbagai persiapan untuk kematangan kemampuan para kafilah.

Saran Mahyeldi kepada kafilah Padang selama MTQ ke 38 tingkat Sumbar ini adalah tetap rutin melakikan solat lima waktu berjemaah, dan mendirikan solat malam tahajud.

"Inshalllah dengan izin Allah Subhana wa Ta'ala perlombaan MTQ kali ini dapat kita menangkan," ucap Mahyeldi.

Kota Padang menyandang status juara bertahan pada MTQ Nasional tingkat Sumbar ke 38 ini. Kota Bengkuang berhasil menjadi juara ketika MTQ Nasional ke 37 tingkat Sumbar yang diadakan di Kota Pariaman pada tahun 2017 lalu.

Namun lebih dari perebutan status juara umum, Wali Kota Padang berharap pada ajang MTQ ini dapat menjadi penambah motivasi bagi masyarakat Sumbar untuk mencintai kitab suci Alquran. Di mana sejak dahulu kata Mahyeldi masyarakat Minangkabau begitu identik dengan Islam dan Alquran. Sesuai dengan falsafah adat yakni ‘Adat Basandi Syarak Sara’ Basandi Kitabullah.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA