Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Bangka Tengah Gratiskan Pendidikan Para Hafiz Alquran 30 Juz

Rabu 12 Jun 2019 16:40 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Ilustrasi Anak membaca Alquran

Ilustrasi Anak membaca Alquran

Foto: Republika/Tahta Aidilla
Bangka Tengah menjamin pendidikan hafiz Alquran 30 juz.

REPUBLIKA.CO.ID, KOBA— Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjamin pendidikan para hafiz atau penghafal Alquran di daerah itu.

Baca Juga

"Kami sudah bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta, khusus untuk tempat kuliah para hafiz yang biaya pendidikannya ditanggung pemerintah daerah," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Rabu (12/6).

Hal itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan perhatian pemerintah daerah kepada para penghafal Alquran dan komitmen pemerintah memajukan bidang keagamaan di daerah itu.

"Mereka yang hafal 20 hingga 30 juz disediakan jalur kuliah gratis di perguruan tinggi yang sudah bekerja sama dengan pemerintah daerah, mereka bebas memilih jurusan yang diinginkan," ujarnya.

Ibnu Saleh mengatakan, sebelumnya sudah ada belasan anak dari Bangka Tengah mengikuti kuliah gratis di beberapa perguruan tinggi dan baru-baru ini pemerintah daerah sudah menjalin komitmen yang sama dengan dua perguruan tinggi yaitu Unand dan Undip.

"Kerja sama dengan perguruan tinggi yang sudah kami jalin juga dengan Universitas Andalas dan Universitas Diponegoro," ujarnya.

Pemerintah daerah juga membantu biaya kuliah bagi kalangan kurang mampu yang memiliki prestasi dan kecerdasan intelektual.

"Kalangan kurang mampu tetapi memiliki prestasi dan kecerdasan intelektual juga akan difasilitasi pemerintah daerah," ujarnya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA