Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

NTB Berangkatkan Umrah Qari Syamsuri dan Kedua Orang Tuanya

Senin 27 Mei 2019 18:04 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Nashih Nashrullah

Qari NTB Syamsuri Firdaus bersalaman dengan Erdogan

Qari NTB Syamsuri Firdaus bersalaman dengan Erdogan

Foto: KBRI Turki
Qari Syamsuri diberangkatkan umrah oleh Pemprov NTB

REPUBLIKA.CO.ID, SUMBAWA – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB),  Zulkieflimansyah, mengapresiasi keberhasilan Syamsuri Firdaus, qari muda asal Bima yang berhasil meraih juara 1 pada MTQ Internasional ke-7 yang digelar di Istanbul, Turki. 

Zul, begitu akrab disapa, menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas prestasi yang diraih Syamsuri.

Baca Juga

"Alhamdulillah di antara 68 negara yang ikut, Indonesia terpilih sebagai juara 1 dan hebatnya ini diraih anak muda NTB, putra asli Bima. Kami sangat bangga dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Syamsuri," ujar Zul di Sumbawa, NTB, Senin (27/5).

Zul juga akan langsung memberikan hadiah umrah kepada Syamsuri dan keluarga sebagai apresiasi dari Pemprov NTB.

"Kita akan mengapresiasi ini. Insya Allah akan kita berikan hadiah umrah gratis bersama kedua orang tuanya. Kita juga akan memberikan tabungan pendidikan sebesar Rp 25 juta," kata Zul. 

Abdullah Ahmad dan Dahlia Arahman, kedua orang tua Syamsuri, mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Provinsi NTB kepada Syamsuri dan keluarga.

"Kami sangat bangga dan terima kasih atas segala perhatian Pemprov NTB, kami juga berharap dukungan dan doa agar Syamsuri senantiasa istiqamah dan terus berprestasi," ujar Abdullah. 

Syamsuri yang merupakan qari muda kelahiran 11 April 1999 sedang menempuh program bidik misi pada jurusan Bahasa dan Satra Arab, Universitas Indonesia. 

Syamsuri pernah menjadi juara 1 qari nasional pada 2012 kategori anak-anak yang dilaksanakan di Ambon, Maluku, juara 1 MTQ tingkat internasional pada 2013 di Singapura untuk kategori anak-anak, dan kini menjadi juara 1 MTQ internasional pada 2019 di Turki.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA