Sabtu 25 May 2019 07:59 WIB

Baznas Singkawang Imbau Warga Salurkan Zakat

Untuk tahun ini pengumpulan zakat di Baznas ditargetkan bisa mencapai Rp 1,7 miliar.

Ilustrasi Zakat
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Singkawang mengimbau kepada seluruh masyarakat Muslim untuk menyalurkan zakat, infaq dan sadekahnya ke Baznas. "Karena zakat yang terkumpul di Baznas tentunya akan kami distribusikan," kata Ketua Baznas Singkawang, Mahmudi,di Pontianak, Jumat (24/5).

Warga Muslim juga bisa menyampaikan atau menyalurkan zakatnya ke UPZ-UPZ baik masjid maupun mushala yang sudah di SK-kan oleh Kementerian Agama. "Kepada masyarakat Muslim yang sudah menyalurkan zakatnya di Baznas, kami juga mengucapkan terima kasih semoga zakat yang diberikan dapat diganjar yang berlipat ganda oleh Allah SWT," ujarnya.

Baca Juga

Mahmudi mengungkapkan, untuk tahun ini pengumpulan zakat di Baznas ditargetkan bisa mencapai Rp 1,7 miliar. "Tahun 2018 kemarin, zakat yang terkumpul di Baznas ada sekitar Rp 1.571.800,000," ujarnya.

Insya Allah, target pengumpulan zakat di tahun ini bisa tercapai, melalui imbauan-imbauan yang selalu pihaknya sampaikan baik melalui ceramah/tausiyah, sosialisasi di kalangan dinas/instansi dan masjid-masjid khususnya di bulan suci Ramadhan sekarang ini. "Kita sampaikan melalui petugas-petugas yang sudah di tunjuk," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Singkawang, Muchlis AR mengimbau umat Islam untuk mengeluarkan zakat melalui Baznas. "Karena Baznas ini satu-satunya yang ada di Singkawang dan merupakan pengumpulan zakat yang resmi dan legal yang dibentuk oleh pemerintah," katanya.

Berdasarkan penilaian dari tim akreditasi, Baznas Singkawang sudah mendapatkan akreditasi A. Sedangkan penyalurannya sudah sesuai dengan syariah Islam. "Untuk itu, saya mohon kepada umat Islam yang mampu jangan ragu lagi untuk mengeluarkan zakat melalui Baznas Singkawang," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement