Jumat 24 May 2019 13:31 WIB

MTsN 1 Bogor Adakan Pekan Ramadhan Kembangkan Potensi Siswa

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memupuk keimanan siswa MTsN 1 Bogor.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Andi Nur Aminah
Pekan Ramadhan di MTsN 1 Bogor, Kamis (23/5).
Foto: dok. Humas MTsN 1 Bogor
Pekan Ramadhan di MTsN 1 Bogor, Kamis (23/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bogor mengadakan Pekan Ramadhan selama tiga hari sejak Selasa (21/5) hingga Kamis (23/5). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memupuk keimanan siswa MTsN 1 Bogor.

Berbagai kegiatan dilakukan di antaranya adalah pesantren kilat, shalat dhuha, tadarrus dan berbagai lomba Islami lainnya. Adapun lomba yang diadakan di Masjid Albayan adalah MTQ, kaligrafi, shalawat, murrotal, azan, dan doa dhuha.

Baca Juga

Menurut Kepala Madrasah, Eti Munyati lomba ini dilakukan untuk meningkatkan keterampilan para siswa-siswi MTsN 1 Bogor. "Lomba ini dimaksudkan untuk memupuk keterampilan dalam kegiatan Islami, yang kelak dapat diterapkan di masyarakat," kata Eti, dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Kamis (23/5).

Hal serupa diungkapkan Pembantu Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, A Tarmiji. Ia mengatakan, kegiatan ini adalah program tahunan dengan tujuan mencari bakat siswa yang selama ini tidak muncul dengan baik. "Selain mengisi bulan suci Ramadhan, kegiatan ini juga untuk mencari bakat siswa dalam MTQ, tahfidz quran, shalawat, murrotal, dan kaligrafi," kata Tarmiji menjelaskan.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas VII dan VIII. Selanjutnya, acara ditutup dengan santunan kepada anak yatim dan piatu. Acara pun diakhiri dengan pembagian hadiah lomba yang disampaikan langsung oleh kepala madrasah dan guru.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement