Kamis 23 May 2019 21:15 WIB

Putra Sulung Imami Shalat Jenazah Ustaz Arifin Ilham

Shalat jenazah Ustaz Arifin Ilham diikuti oleh ratusan jamaah.

Jemaah memanggul keranda berisi jenazah almarhum Ustaz Muhammad Arifin Ilham di Masjid Az-Zikra, Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019).
Foto: Antara/Arif Firmansyah
Jemaah memanggul keranda berisi jenazah almarhum Ustaz Muhammad Arifin Ilham di Masjid Az-Zikra, Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenazah Ustadz Arifin Ilham diberangkatkan ke lokasi pemakaman di Pondok Pesantren Az Zikra Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, setelah dishalatkan di Masjid Az Zikra, Sentul, Kamis (23/5). Shalat jenazah diimami oleh putra sulung Ustadz Arifin Ilham, Muhammad Alfin Faiz.

Shalat jenazah yang digelar pada pukul 17.45 WIB di Masjid Az Zikra tersebut diikuti oleh ratusan jamaah. Setelah shalat jenazah dilakukan, jasad ustaz Arifin Ilham langsung dibawa ke Pondok Pesantren Az Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, untuk dishalatkan kembali dan dimakamkan.

Alvin Faiz mengaku tidak akan lupa apa yang diwasiatkan mendiang ayahnya, yaitu merawat Pesantren Az-Zikra. Terlebih kini Alvin menggantikan peran Pimpinan Majelis Az-Zikra itu sebagai kepala keluarga.

''Pesan Abi yang terakhir itu jaga pesantren. Itu pesan yang selalu Abi sampaikan,'' ujar Alvin didampingi dua saudaranya Muhammad Amer Azzikra dan Muhammad Azka Najhan kepada awak media di Majelis Az-Zikra Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5).

Meski begitu, ketika ditanya kesiapannya menggantikan posisi Ustadz Arifin Ilham, Alvin nampak masih ragu. Ia berbalik meminta doa untuk kesanggupan merawat pesantren yang dititipkan.

"Itu sudah amanah,'' katanya. ''Kalau dibilang apakah siap, Alvin ngga bisa jawab. InsyaAllah, kami mohon doanya.''

Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia pada Rabu (22/5) pukul 23.20 waktu Penang, Malaysia. Semasa hidup Ustadz Arifin Ilham berwasiat agar dirinya dimakamkan di samping pohon kedondong di dekat Masjid Az Zikra, Gunung Sindur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement