Kamis 23 May 2019 11:56 WIB

PBNU: Ustaz Arifin Ilham Sosok Penyeru Umat Berzikir

PBNU mengapresiasi dukungan Ustaz Arifin Ilham terhadap Hari Santri Nasional.

Rep: Riza Wahyu Pratama/ Red: Nashih Nashrullah
Ustaz Arifin Ilham
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ustaz Arifin Ilham

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dai sekaligus pimpinan Majelis Azzikra, Ustaz Muhammad Arifin Ilham meninggal dunia, Selasa (22/5). Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia di Rumah Sakit Gleneagles pukul 23.20 waktu Penang, Malaysia.

Sekretaris Jenderal PBNU, Helmy Faishal Zaini, mengenang perjuangan pengasuh pondok pesantren Azzikra tersebut. Di antaranya adalah Ustaz Arifin dan Azzikra ikut serta dalam mendukung Hari Santri Nasional.

Baca Juga

Sekjen PBNU tersebut menyatakan turut berduka cita atas wafatnya Ustaz Arifin. Menurutnya, almarhum adalah sosok pendakwah yang sering mengajak jamaahnya untuk memperbanyak zikir, Kamis (23/5).  

"Saya merasakan kehilangan yang mendalam. Saya melihat bahwa Ustaz Arifin Ilham, amaliahnya sama dengan NU selama ini, dengan bershalawat, berzikir," kata Helmy sembari berdoa, semoga ustaz Arifin Ilham khusnul khatimah

 

Di sisi lain, Helmy mengaku, dia sempat bertemu langsung dengan almarhum. "Saya mengenal Ustaz Arifin Ilham waktu Gus Ali Masyhuri (KH Agoes Ali Masyhuri Sidoarjo) saat pertandingan badminton," tuturnya.

Sebelum dibawa ke Indonesia, ustaz kelahiran Banjarmasin, 8 Juni 1969 itu sempat dishalatkan di Masjid Al-Munawar, Pulau Penang, Malaysia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement