Ahad 12 May 2019 15:44 WIB

Pemprov Sumbar Ingin MTQ Provinsi Ajang Latihan

MTQ tingkat Provinsi Sumbar akan berlangsung sejak 15 -22 Juni mendatang

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)
Foto: Republika/Amin Madani
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLOK- Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit berharap pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sumbar edisi 38 yang akan dilaksanakan di Kota Solok menjadi ajang latihan dan persiapan mental bagi kandidat yang akan mewakili Sumbar di tingkat nasional.

MTQ tingkat Provinsi Sumbar akan berlangsung sejak 15 -22 Juni mendatang. Wagub menyebut para pemenang di MTQ provinsi ini besar kemungkinan nanti akan jadi wakil Sumbar di ajang MTQ Nasional 2020 di mana Sumbar akan bertindak sebagai tuan rumah.

"Ini adalah ujian bagi kita. Qori dan Qori'ah  yang berhasil nantinya akan dibina selama kurang lebih 1 tahun untuk menghadapi MTQ Nasional 2020 di Sumbar," kata Nasrul Abit, Ahad (12/5).

Wagub menginginkan di ajang MTQ Provinsi nanti, akan menghasilkan para juara terbaik. Sehingga para jawara provinsi ini nantinya mampu membawa harum nama Sumbar saat MTQ Nasional.

 

MTQ Provinsi ke-38 tahun 2019, akan dilaksanakan pada 15-22 Juni 2019 ini. Untuk pelaksanaan MTQ provinsi ini,  Pemprov Sumbar mengalokasikan anggaran sebanyak Rp 3 miliar. Penggunaaan dilakukan oleh panitia yakni Kota Solok. Sedangkan pelaksanaan MTQ Nasional 2020, diperikirakan bulan Juli tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement