Senin 06 May 2019 23:55 WIB

MUI Pasaman Barat Sebut Sinergi Kunci Suksesnya Pemilu 2019

MUI Pasaman Barat menilai peran semua pihak penting di Pemilu 2019.

Pencoblosan di Pemilu 2019 (ilustrasi)
Foto: republika
Pencoblosan di Pemilu 2019 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SIMPANG EMPAT— Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pasaman Barat menilai kekompakan semua pihak membuat pelaksanaan Pemilihan Umum di daerah itu berjalan dengan aman dan lancar.   

"PelaksanaanPemilu hingga saat ini dapat berjalan dengan baik. Semua tahapan yang ada bisa terlaksana dengan lancar," kata Sekretaris MUI Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat (Sumbar), Wafda, di Simpang Empat, Sumatra Barat, Senin (6/5).

Baca Juga

Dia menilai pada umumnya Pemilu di Pasaman Barat berjalan aman, lancar, dan sukses. Jika ada perbedaan itu hal yang biasa dalam berdemokrasi.

"Jika ada perbedaan dan kejanggalan maka selesaikan dengan aturan yang ada. Mari tetap jaga kekompakan dan kerukunan bersama," ajaknya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta penyelenggara yang telah menyukseskan pelaksanaan Pemilu hingga saat ini.

Selain itu juga kepada Polri khususnya Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, Pemkan Pasaman Barat, jajaran TNI dan semua elemen yang telah bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi ini. "Melalui kerja sama dan kekompakan inilah Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan tertib," sebutnya.

Dia mengharapkan kekompakan dan kerja sama yang telah terbangun ini hendaknya bisa dipertahankan dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan.

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga situasi sampai nantinya Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan hasil dari Pemilu 2019 disetiap jenjangnya.

"Tetap jaga keutuhan, jangan mau terpecah belah. Harus tetap menjaga kekompakan. Mudah-mudahan apa yang diharapkan masyarakat dapat terwujud nantinya," harapnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement