Rabu 24 Apr 2019 15:20 WIB

Uni Emirat Arab Resmikan 18 Masjid Baru Jelang Ramadhan

Selain 18 masjid baru, Uni Emirat Arab mempersolek masjid-masjid.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nashih Nashrullah
Masjid Sheikh Sultan bin Saqr al-Qasimi
Foto: Flickr
Masjid Sheikh Sultan bin Saqr al-Qasimi

REPUBLIKA.CO.ID, RAS AL KHAIMAH – Menjelang bulan suci Ramadhan, pemerintah di Ras al-Khaimah, Uni Emirat Arab akan membuka 18 masjid baru.

Hal itu diumumkan Ketua Otoritas Umum Urusan Islam dan Wakaf, Mohammed Mattar al-Kaabi, saat meresmikan Masjid Syeikh Sultan bin Saqr al-Qasimi di Ras al-Khaimah pada Selasa (23/4) waktu setempat.   

Baca Juga

Al-Kaabi menjelaskan salah satu masjid yang telah dibangun yakni di daerah al-Nakheel. Masjid yang dibangun dilahan seluar 5.360 meter persegi itu diperkirakan dapat menampung sebanyak 3.200 jamaah. 

“Masjid yang dibangun di daerah al-Nakheel berdiri di atas lahan seluas 5.360 meter persegi dapat menampung hingga 3.200 jamaah termasuk 500 wanita. Masjid ini memiliki tujuh kubah. Kubah utama tingginya 30,31 meter dan lebar 85,23 meter,” kata Kaabi seperti dilansir Khaleej Times pada Rabu (24/4). 

 

Kaabi menambahkan, semua masjid di Emirat akan dibenahi dan siap sebelum masuk bulan suci Ramadhan. “Semua masjid akan dilengkapi karpet baru sesuai program Otoritas Umum Urusan Islam dan Wakaf,” katanya. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement