Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Arie Untung Doakan Pelaku Fitnah terhadap UAS

Senin 15 Apr 2019 07:31 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hasanul Rizqa

tangkapan layar akun Twitter Said Didu

tangkapan layar akun Twitter Said Didu

Foto: tangkapan layar google
Arie Untung meyakini, publik sudah cerdas memilah mana yang fitnah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presenter kondang yang juga seorang pengimpak (influencer) di media sosial, Arie Untung turut menyayangkan adanya fitnah terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS) baru-baru ini. Seperti diketahui, pada Sabtu (13/4) malam lalu akun @saididu yang telah dibajak menyebarkan konten fitnah terhadap mubaligh kenamaan tersebut.

Salah satu bunyi fitnah yang dimaksud ialah, UAS menerima rumah dari calon presiden Prabowo Subianto. Bahkan, fitnah lainnya dari akun yang sama pascapembajakan menarget keharmonisan rumah tangga dai tersebut.

Baca Juga

Seperti diketahui, sebelumnya UAS telah mempublikasikan proses bagaimana dirinya mendukung Prabowo dalam ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Hal itu disiarkan melalui stasiun televisi TvOne, Kamis (11/4) sore.

Terkait itu, Arie Untung mengikuti keyakinan UAS, sebagaimana ditampilkan dalam akun Instagram resminya. Yakni, pelbagai fitnah tersebut sudah disiapkan sebelum siaran TvOne pada Kamis lalu.

Arie tidak sendiri. Rekan-rekannya sesama artis pengisi Kajian Musawarah juga mengaku tidak heran dengan pola, desain, atau pengaturan waktu kapan fitnah terhadap UAS akan dimunculkan.

"Kita doain pihakmu (pemfitnah UAS) bertobat terus mendapat pekerjaan halal. Blunder ini justru malah merugikanmu loh, Bro (untuk yang buat konten fitnah --Red)," tulis Arie Untung melalui akun Instagram resminya, Ahad (14/4).

Dalam postingan Ahad (14/4) juga, Arie menilai, masyarakat telah selektif dalam memilah dan memilih informasi di media sosial. Karena itu, lanjut dia, fitnah terhadap UAS justru tak mengurangi sedikit pun integritas mubaligh tersebut di mata umat.

"Hoax yang sekarang keluar? Memfitnah dapat gratifikasi rumah. Ditawari jadi wapres (wakil presiden) aja ditolak kok. Biar aja berita itu dipercaya mereka sendiri yang memproduksi. Karena alhamdulillah masyarakat kita sekarang sudah pintar, dan polanya sudah sangat jelas dengan timming keluar beritanya aja malah bisa membuat kita menilai sendiri. See?" tulis Arie.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#SAVEUAS . Alhamdulillah ala kuli hal Yang dipertanyakan banyak orang kenapa baru kai ini para ulama berada dalam satu barisan? . Hmm kasih tau ga ya? Banyak siiih.. . Tyt Gaperlu capek2 ngejelasin Langsung kejadian lagi 😄 . Sehari setelah uas declare Keesokannya langsung keluar fitnahnya Pola yg persis sama yg pernah dilakukan kpd salah satu ulama besar kita 😄 . Alhamdulillah lagi Ini bukan yg pertama, beliau pernah dibilang anti nkri, topi tauhid pro terorislah dll Yg ngaji sm beliau pasti tau ini fitnah Tapi Kebenaran akhirnya yg berbicara . Intinya? Apakah hoax2 ini.. Atau..? Ah sudahlah Yuk dibuka faktanya sambil senyum . Islam adalah agama “pegas” dng penuh fitnah menghujam kepadanya Jika ada fitnah maka derajatnya akan semakin naik . Contohnya byk (panjang nih listnya) Cukup dng sabar aja gausah di bales fitnah2 tsb justru yg bikin skrg pertumbuhannya tertinggi di dunia . salah satu casenya islam bangkit di negara inipun krn qurannya yg di fitnah . Bener nih masih mau mainan fitnah? Blunder ini Justru malah merugikanmu lho broh (utk yg buat) Kita doain pihakmu bertobat trus dpt kerjaan yg halal . Hoax yg sekarang keluar? Memfitnah dpt gratifikasi rumah. Ditawari jadi wapres aja di tolak kok 😄 Biar aja berita itu dipercaya mereka sendiri yg memproduksi Krn Alhamdulillah masyarakat kita skrg sudah pintar, dan polanya sudah sangat jelas dhn timming keluar beritanya aja malah Bisa membuat kita menilai sendiri See? Sisi baiknya . Alhamdulillah Malah membuat lbh byk yg sadar dmn letak kebenaran berpihak dan mulai bergabung dibarisan yg sama pola spt ini sdh sangat klasik yg dijalankan kpd ulama2 kita . qadarullah pernah pas lg ada hoax (yg lalu) aku tanya ustadz perasaannya kesel ga? Jawabanya.. “Maap akhi bentar lagi ana bakal lebih beken dari antum” Sambil ketawa Tawadhu dan santai menghadapi cobaan krn yakin Allah backingnyai . Jd Jgn kaget ya klo bs aj yg berikutnya akan keluar berita mengenai ustadz2 yg lain . Kalau kami? mau fitnahnya kyk gimana kek Tetep.. #manutulama . Kalau Kalian gmn? . #masyaallahtabarakallah #saveuas #save_uas #kamibersamauas . Geser apa yg ustadz post menanggapi fitnah ini

A post shared by Arie Untung (@ariekuntung) on

UAS sendiri diketahui telah merespons fitnah yang dialamatkan kepadanya. Hal itu tampak dari posting teranyar melalui akun Instagram resminya. Pada intinya, peraih anugerah Tokoh Perubahan Republika 2017 itu berserah diri kepada Allah SWT.

"Apa yang terjadi kepada saya, kuserahkan semua kepada engkau ya Allah. Yang penting sudah kusampaikan," tulis UAS dalam akun Instagram @ustadzabdulsomad, Ahad (14/4).

Sebelumnya, anggota Dewan Pakar BPN Prabowo-Sandiaga, Said Didu, telah menegaskan adanya pembajakan atas akun Twitter miliknya, @saididu. Peretasan itu dipastikan terjadi tak lama ketika ajang Debat Pilpres putaran kelima berlangsung di Jakarta, Sabtu (13/4).

"Twitter saya di-hack. Betul, di-hack," kata Said Didu melalui pesan WhatsApp kepada Republika.co.id, Sabtu (13/4) jelang tengah malam.

Karena tak lagi bisa mengakses akun tersebut, Said Didu menegaskan tak bertanggung jawab atas konten-konten yang disebarluaskan @saididu pascapembajakan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA