Selasa 12 Mar 2019 21:55 WIB

Habib Salim Silahturahim ke Ponpes Alfattaah Demak

Ponpws Alfattaah telah berdiri selama 50 tahun.

Habib Salim didampingi oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Abdul Fikri Faqih dan Wakil Ketua DPW PKS Jateng Ikhsan Mustofa.
Foto: istimewa
Habib Salim didampingi oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Abdul Fikri Faqih dan Wakil Ketua DPW PKS Jateng Ikhsan Mustofa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Majelis Syuro (KMS) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Alfattaah Setinggil, Kabupaten Demak. Habib Salim didampingi oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Abdul Fikri Faqih dan Wakil Ketua DPW PKS Jateng Ikhsan Mustofa.

Dalam kunjungan tersebut, Habib Salim turut didampingi oleh sejumlah pengurus DPW PKS Jateng dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Demak. Kedatangan Habib Salim beserta jajaran pengurus PKS disambut hangat oleh lengasuh Ponpes Alfattaah Setinggil, KH Dr Abdullah Arief Cholil. Habib Salim juga disambut hangat oleh tokoh dan pimpinan ponpes.

Seusai kunjungan, pengasuh Ponpes Alfattaah Setinggil, KH Dr Abdullah Arief Cholil berharap agar PKS dapat menjadi elemen yang mampu menggerakkan ummat Islam di Indonesia. “Kami berharap PKS bisa menggerakkan umat dan menguatkan martabat umat islam di negeri ini,” kata Kiai Abdullah, dalam siaran persnya, Selasa, (12/3).

Lebih lanjut, Kiai Abdullah merasa bahagia atas kehadiran sosok Habib Salim. Dia mengaku sudah menunggu sejak lama kedatangan PKS dan Habib Salim di pondoknya. "Berbahagia dengan kehadiran PKS ke pondok, karena telah ditunggu sudah lama," ujar Kiai Abdullah.

Secara khusus, Kiai Abdullah juga memberikan harapan penuh kepada PKS untuk membawa Indonesia menuju kejayaannya. "Kami berharap PKS bisa lebih maju untuk kejayaan Indonesia.”

Dalam perjalanan silaturahim kepada berbagai tokoh di Jawa Tengah, Habib Salim juga menyempatkan untuk berziarah ke Makam Sunan Kalijaga, di Kadilangu, berlanjut ke kompleks pemakaman Kerajaaan Demak, makam Raden Abdul Fattaah Al Akbar dan keluarganya, kemudian diakhiri ke Makam Sunan Kudus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement