Senin 31 Dec 2018 18:17 WIB

Jamaah Putri Padati Acara Satu Jam Bersama Hanum Rais

Jumlah jamaah putri sampai menggusur tempat jamaah putra.

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Andi Nur Aminah
 Hanum Salsabiela Rais.
Foto: Republika TV
Hanum Salsabiela Rais.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Jamaah putri membeludak di acara Satu Jam Bersama Hanum Rais yang digelar  dalam rangkaian Tablig Akbar Republika di penghujung 2018. Jumlah mereka semakin banyak dan bahkan sampai menggusur tempat duduk jamaah putra yang digelar di halaman Masjid Al Furqon, Nitikan Baru Umbulharjo Yogyakarta, Senin (31/12).

Panitia pun sibuk mencari tambahan tikar sebagai tempat duduk para jamaah. “Jamaah dalam rangkaian kegiatan tabligh akbar yang diselenggarakan Republika di akhir tahun 2018 ini terbanyak jumlahnya dibandingkan penyelenggaraan tabligh akbar yang diselenggarakan Republika DIY-Jateng tahun-tahun sebelumnya,” kata Kepala Perwakilan Republika DIY, Jateng dan Jatim Hariyadi Bambang Susanto.

Baca Juga

Sebagian jamaah perempuan yang datang pun kalangan mahasiswi, karena memang di sekitar Masjid Al Furqon ada beberapa perguruan tinggi yang ada di sisi selatan kota Yogyakarta.

Jamaah perempuan yang terus memadati kegiatan ini mulai memenuhi tempat tabligh akbar ketika Nasyd Aleeya mulai tampil membawakan dua lagu shalawat yakni versi Jaran Goyang dan shalawat versi Des Pasito.

 

Jamaah semakin bertambah penuh ketika Hanum Salsabila Rais tampil di segmen “Satu Jam Bersama Hanum Rais”. Segmen ini dimoderatori oleh penulis buku Tidak untuk Dibaca, Dessy Marlia Destiani.

Seksi Acara Muhammad Habibi Rossi Dewantara mengakui jamaah perempuan di masjid Al Furqon memang selalu banyak dan mayoritas kalangan milenial. “karena itu di ruang pertemuan ini juga kami siapkan untuk para jamaah, bila di halaman masjid sudah penuh,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement