Kamis 23 Aug 2018 11:28 WIB

Jokowi: Saran-Saran Muhammadiyah Sangat Bagus

Hal yang dibahas yakni masalah ekonomi, kesejahteraan, dan juga kesehatan.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
PP Muhammadiyah
Foto: Wahyu Suryana
PP Muhammadiyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pengurus Pusat Muhammadiyah di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/8). Dalam kunjungan ini, Presiden melakukan silaturahmi dengan para pengurus PP Muhammadiyah.

Jokowi mengatakan, dalam pertemuannya dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir dan sejumlah pengurus lainnya membahas berbagai hal terutama masalah ekonomi, kesejahteraan, dan juga kesehatan.

"Tadi saya bersama Ketua Muhammadiyah berbicara banyak hal terutama berkaitan ekonomi berkeadilan, kesehatan utamanya pelaksanaan BPJS kesehatan juga yang berkaitan dengan bank syariah, redistribusi aset tadi kami bicarakan secara khusus di dalam. Termasuk kesehatan perempuan dan anak," ujar Jokowi.

(Baca: Jokowi Silaturahim ke Muhammadiyah)

 

Ia pun menyambut baik berbagai saran yang disampaikan oleh PP Muhammadiyah kepadanya. Kendati demikian, ia mengaku beberapa saran tersebut masih perlu direncanakan secara matang sebelum diimplementasikan.

"Saya kira semua masukan, semua saran-saran yang diberikan dari Muhammadiyah sangat bagus. Ada yang bisa langsung kita laksanakan, tapi ada yang harus kita rencanakan dan mungkin kita anggarkan pada tahun-tahun berikut," tambahnya.

Selain menjalin silaturahmi, Presiden juga menyerahkan dua ekor sapi untuk kurban. Sapi yang diserahkan tersebut berjenis limosin dan ongole peranakan.

Dalam kunjungannya ini, Presiden Jokowi didampingi oleh sejumlah Menteri Kabinet Kerja, antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Mendikbud Muhadjir Effendy, serta Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement