Rabu 01 Aug 2018 20:05 WIB

Yayasan Amanah Takaful Gelar Pelatihan Desain Grafis

Pelatihan diikuti remaja masjid se-Kota Depok.

Yayasan Amanah Takaful mengadakan pelatihan grafis untuk remaja masjid se-Kota Depok, Jawa Barat.
Foto: Dok YAT
Yayasan Amanah Takaful mengadakan pelatihan grafis untuk remaja masjid se-Kota Depok, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Yayasan Amanah Takaful sukses menyelenggarakan rangkaian pelatihan desain grafis kepada remaja masjid se-Kota Depok, (28/7). Pelatihan desain grafis Majelis Taklim Visual (MTV) yang dilaksanakan di Masjid Al Huda Depok, Jawa Barat  ini merupakan kegiatan kolaborasi Yayasan Amanah Takaful dengan Citron Academy dan didukung oleh Dinas Kominfo Kota Depok.

Menurut Ketua Citron Academy, Danis, kegiatan untuk remaja masjid di 11 kecamatan Kota Depok ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan komunikasi visual khususnya para remaja masjid supaya desain-desain visual yang diproduksi untuk kegiatan masjid bisa lebih menarik.

"Biasanya komunikasi visual saat kajian dan juga Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) begitu-begitu saja. Dengan pelatihan ini semoga bisa lebih punya nilai artistik yang efektif," kata Danis melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (1/8).

Ia menambahkan, pelatihan dengan total 13 kali pertemuan ini berisi berbagai materi mengenai desain komunikasi visual dan tentu langsung dipraktikkan.

Menurut Direktur Eksekutif  Yayasan Amanah Takaful, Ade Abdurachman, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah jamaah yang hadir pada setiap kegiatan di masjid masing-masing.

“Kami berharap peningkatan kemampuan desain visual di kalangan remaja masjid akan semakin meningkat. Dengan komunikasi visual yang menarik, pengumuman yang dibuat indah dan berkesan akan mendorong orang untuk menghadirinya," tutur Ade.

Selain itu, ungkap Ade, pelatihan ini diharapkan dapat membentuk komunitas remaja masjid se-Depok yang terus mengasah kemampuannya dalam hal desain, demi meluasnya dakwah Islam melalui desain-desain yang menarik.

"Insya Allah pelatihan serupa direncanakan akan dilaksanakan di kota-kota lain di Jadebotabek. Semoga gebyar dakwah mereka melalui desain grafis makin semarak," ujar Ade lebih lanjut.

Salah satu peserta pelatihan, Bambang mengaku merasa bersyukur menjadi salah satu peserta MTV. Ia juga berterima kasih kepada Yayasan Amanah Takaful yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

"Saya senang sekali dan bersyukur bisa ikut pelatihan, sehingga saya jadi mampu mengaplikasikannya untuk kebutuhan komunikasi visual kegiatan masjid saya. Terimakasih untuk Yayasan Amanah Takaful dan Citron Academy," tutur  Bambang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement