Sabtu 28 Jul 2018 10:51 WIB

Hari ini JK Resmikan Rakernas Persatuan Tarbiyah Islamiyah

Sejumlah agenda penting akan dibahas dalam rakernas ini.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Agus Yulianto
Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla
Foto: Republika TV/Fakhtar Khairon Lubis
Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG -- Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tarbiyah akan dibuka pada Sabtu (28/7) di Swiss Bell Hotel, Teluk Betung Utara, Lampung. Sejumlah agenda akan dibahas dalam acara ini.

Acara pembukaan Rakernas Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) ini akan dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Jusuf Kalla (JK). Acara rencananya akan dimulai dengan penampilan tari sembah yang dibawakan oleh mahasiswa Institut Agama Islam Annur Lampung, dilanjut dengan pembacaan laporan oleh Ketua Umum PP Tarbiyah (Perti), Basri Bermanda. 

Selain itu, Gubernur Lampung, Ridho Ficardo juga dijadwalkan akan menyampaikan sambutan, disambung dengan peresmian pembukaan Rakernas Perti secara simbolik oleh JK.

Peresmian secara simbolik akan dilakukan dengan pemukulan gong yang dilakukan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla didampingi Ketua Majlis Pemusyawaratan Rakyat, Zulkifli Hasan, Gubernur Lampung, Ridho Ficardo, dan Ketua Umum PP Tarbiyah Perti, Basri Bermanda. Acara dijadwalkan akan diakhiri dengan pembacaan doa oleh Ketua Komisi Ukhwah Islamiyah Majlis Ulama Indonesia (MUI) Adnan Harahap. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement