Sabtu 28 Jul 2018 05:15 WIB

Kepolisian Belum Terbitkan Izin Pengajian Ustaz Somad

Ustaz Abdul Somad akan mengisi pengajian di Kota Semarang pada 30-31 Juli mendatang

Ustaz Abdul Somad
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ustaz Abdul Somad

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Polrestabes Semarang belum menerbitkan izin berkaitan dengan pelaksanaan pengajian yang akan menghadirkan Ustaz Abdul Somad (UAS). Ustaz Somad dijadwalkan akan hadir dalam pengajian di Kota Semarang pada 30 hingga 31 Juli 2018.

"Izin belum diberikan karena masih melakukan koordinasi sebagai bahan pertimbangan untuk pemberian rekomendasi nanti," kata Wakil Kapolrestabes Semarang AKBP Enrico Silalahi usai menemui perwakilan sejumlah organisasi kemasyarakatan yang menolak kegiatan pengajian itu di Semarang, Jumat (27/7).

Baca Juga: Muncul Surat Edaran Larang Ustaz Somad, Ini Reaksi Polri

Menurut dia, panitia pengajian yang akan menghadirkan Ustaz Abdul Somad itu memang sudah resmi mengajukan izin ke kepolisian. Ia berharap pemberian rekomendasi itu bisa mengakomodasi aspirasi dari pihak-pihak yang menyatakan penolakannya terhadap kegiatan tersebut.

"Polisi akan cari solusi terbaik antara yang menolak dan panitia kegiatan itu," katanya.

Menurut dia, jika nantinya izin diberikan, tentu kepolisian akan menyiapkan sejumlah langkah antisipasi untuk mewujudkan situasi keamanan Kota Semarang tetap kondusif.

Sebelumnya, sejumlah ormas menyatakan menolak pelaksanaan pengajian yang menghadirkan Ustaz Abdul Somad. staz Abdul Somad direncanakan menghadiri sejumlah pengajian di Kota Semarang pada tanggal 30-31 Juli 2018. Pengajian akan digelar di kampus Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement