Wednesday, 21 Zulqaidah 1440 / 24 July 2019

Wednesday, 21 Zulqaidah 1440 / 24 July 2019

Kesedihan Yusuf Mansur Atas Wafatnya KH Saifuddin Amsir

Kamis 19 Jul 2018 11:17 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas / Red: Andi Nur Aminah

Owner Paytren - Ustaz Yusuf Mansur

Owner Paytren - Ustaz Yusuf Mansur

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Hubungan emosional antara mereka termasuk keluarga sangat dalam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustaz Yusuf Mansur mendoakan KH Saifuddin Amsir agar selalu diberi kebaikan dunia dan akhirat. Ia mengatakan hubungannya secara pribadi dan sesama keluarga kiai sangat dekat sejak dulu.

"Secara pribadi dan keluarga, kami deket banget dengan Abuya. Pertama, sama-sama keluarga kiai, beliau sangat menganggap Guru Mansur, buyut kami sebagai guru beliau," katanya dalam pesan WhatsApp kepada Republika.co.id, Kamis (19/7).

Begitu pula keluarga Ustaz Yusuf Mansur saat ini sangat menganggap almarhum sebagai guru. Menurutnya, hubungan emosional antara mereka termasuk keluarga sangat dalam. "Kami memiliki hubungan emosional yang masya Allah," katanya.

Ustaz Yusuf berdoa agar almarhum khusnul khotimah, meninggal dalam keadaan baik dan taat. Serta diberikan kebaikan kehidupan dunia dan akhirat.

Baca: Innalillahi, Kiai Karismatik Saifuddin Amsir Meninggal Dunia

Kiai panutan umat Muslim khususnya di Jakarta, Abuya KH Saifuddin Amsir wafat pada Kamis (20/7). Beliau menghembuskan nafas terakhirnya pada 01.20 WIB di Rumah Sakit OMNI Pulomas.

photo

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggunggah foto saat ia mencium almarhum Abuya KH Saifuddin Amsir di rumah sakit.

Dilansir dari NU Online, Warga Nahdliyin Jakarta pasti mengenal kiai kharismatik ini. Saifuddin bin Amsir Naiman al-Batawiy adalah salah seorang ulama Betawi terkemuka abad ke-21. Ia dikenal sebagai seorang ulama yang sangat berpengaruh di Jakarta.

Beberapa karya yang telah diraciknya dari pelbagai literatur klasik karangan para sarjana masa lalu merupakan bukti kecerdasan dan keluasan ilmu yang dimiliki KH Saifuddin Amsir. Sejumlah karyanya merupakan masterpiece yang telah diteliti oleh para sarjana dalam dan luar negeri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA