Selasa 05 Jun 2018 18:29 WIB

Pertamina MOR IV Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim Piatu

Salah satu rangkaian acaranya yaitu memperingati Nuzulul Quran.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq
Buka puasa bersama dan santunan kepada 1.440 anak yatim piatu.
Foto: Bowo Pribadi.
Buka puasa bersama dan santunan kepada 1.440 anak yatim piatu.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- PT Pertamina (Persero) menjadikan momentum Ramadhan dan Idul Fitri 1439 H/ 2018 untuk meningkatkan kinerja dan semangat spiritualitas. Salah satunya dengan mengelar buka bersama ribuan anak yatim yang dirangkai dengan peringatan Nuzulul Quran di Kantor Pertamina MOR IV dan tujuh Lokasi Kerja di TBBM, Depot LPG dan DPPU di Wilayah Kerja MOR IV, Senin (4/6).

Unit Manager Communication and CSR MOR IV, Andar Titi Lestari, mengatakan kegiatan safari Ramadhan merupakan agenda tahunan Pertamina setiap bulan Ramadhan dan bertujuan sebagai sarana komunikasi serta bentuk kepedulian Pertamina kepada masyarakat sekitar.

Salah satu rangkaian acaranya yaitu memperingati Nuzulul Quran dengan menghadirkan penceramah Ustaz Wijayanto dengan konsep relay dari kantor pusat Pertamina, Jakarta.

Kegiatan ini disiarkan secara relay di 38 unit operasi dan anak perusahaan Pertamina. "Seluruh karyawan Pertamina MOR IV ikut berpartisipasi untuk memeriahkan acara ini," katanya.

Merangkai acara buka bersama itu, Pertamina MOR IV juga memberikan santunan kepada 300 anak yatim. General Manager MOR IV, Yanuar Budi Hartanto, menyerahkan secara simbolis santunan kepada perwakilan panti asuhan.

Dalam sambutannya, Yanuar mengatakan, Pertamina ingin terus memupuk rasa empati pada masyarakat, khususnya bagi anak yatim dan dhuafa, agar mereka dapat menikmati suka cita di bulan yang penuh berkah ini.

Menurutnya, Pertamina patut bersyukur bisa berkumpul bersama anak yatim dalam suasana keakraban dan penuh dengan kasih sayang.

"Anak-anak yang akan kami santuni di seluruh wilayah kerja MOR IV selama bulan Ramadhan berjumlah 1.440 anak dan yang kami bagikan serentak pada hari ini ada 815 di antaranya," kata Yanuar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement