Ahad 15 Apr 2018 21:40 WIB

Syekah Ali Jaber: Turki Makmur karena Sedekah

Bersedekah akan mendapatkan limpahan rahmat dari Allah SWT.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ani Nursalikah
Syekh Ali Jaber di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Ahad (15/4).
Foto: Republika/Febrian Fachri
Syekh Ali Jaber di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Ahad (15/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Ulama kelahiran Madinah, Arab Saudi Syekh Ali Jaber menyebut negara Islam harus mencontoh Turki dalam hal sedekah. Negeri yang dulu berjaya di masa Turki Ustmani itu kini perlahan mulai bangkit lagi menjadi negeri yang makmur.

Kunci yang digunakan oleh Turki, menurut Syekh Jaber, adalah mengutamakan sedekah. "Turki bisa makmur karena sedekah. Mereka berani bersedekah kepada masyarakat di negara-negara yang sedang dilanda konflik," kata Syekh Jaber di dalam tabligh akbar jelang pelepasan truk bantuan beras 1.000 ton dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan masyarakat Aceh di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Ahad (15/4).

Syekh Ali Jaber mengimbau umat Islam khususnya Indonesia agar tidak segan-segan mengeluarkan infaq dan sedekah untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan. Sejatinya, menurut Syekh Jaber, memberikan sedekah akan mendapatkan limpahan rahmat dari Allah SWT. Rejeki orang yang berinfaq akan semakin dilipatgandakan oleh Allah.

Selain itu yang tak kalah penting menurut dia sedekah akan mengeratkan tali persaudaraan umat Islam walaupun berbeda negara. "Sesungguhnya orang-orang beriman adalah bersaudara," ujar Syekh Jaber.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement