Ahad 28 Jan 2018 09:24 WIB

TGB: Allah tak akan Siakan Amalan Orang yang Berusaha Baik

Perbuatan baik itu dari sisi substansinya, maupun dari caranya dilakukan.

Rep: mg01/ Red: Agus Yulianto
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menyampaikan kajian tafsir Alquran (Ilustrasi)
Foto: dok. Humas Pemprov NTB
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menyampaikan kajian tafsir Alquran (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi yang juga dikenal sebagai Tuan Guru Bajang (TGB) mengatakan, sebagai Muslim yang taat, perlu untuk menghidupkan semangat untuk berbuat baik di jalan Allah Subhanahu Wataala. Sebab, Allah Subhanahu Wataala juga mencintai hambanya yang semangat berbuat baik di ranah manapun dalam kehidupannya.

 

"Hal itu juga merupakan sifat teladan Rasulullah Salallahualaihi Wasalam dan karakter seorang mukmin baik," ujar TGB, Ahad (28/1).

TGB juga menyebutkan dalil yang menjelaskan setiap niat amalan baik yang sudah kita kerjakan, namun karena suatu hal tidak tercapai, amalan tersebut tetap terhitung. "Allah Subhanahu Wataala tidak akan menyianyiakan amalan seorang hamba yang dilaksanakan dalam bentuk hasanah yang itu yang terbaik," kata TGB, Ahad (28/1).

Perbuatan baik itu dari sisi substansinya, maupun dari caranya dilakukan, juga manfaatnya yang berdampak pada umat. TGB juga berharap, semangat seperti ini selalu tetap ada dalam diri para Muslim.

Sebelumnya, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi akan mengisi kajian dalam Tabligh Akbar di Masjid Al-Muhajirin, Cikunir, Bekasi pada Ahad (28/1) ba'da Subuh. Ia diketahui jatuh sakit sekitar pukul 11 malam karena keletihan.

Kemudian ia beristirahat agar Subuh nanti bisa menghadiri acara yang sudah ia setujui untuk hadir mengisin ceramah. TGB juga telah konfirmasi ke DKM Masjid Al-Muhajirin akan berusaha datang meski telat.

Tetapi, keadaannya tak kunjung membaik, sehingga ia hanya sedikit memberikan ceramah kepada jamaah yang hadir dalam masjid tersebut melalui rekaman voicenote dengan suara yang lirih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement