Ahad 14 Jan 2018 09:40 WIB

Teladani Nabi, PKS akan Rutin Gelar Peringatan Maulid

Rep: Novita Intan/ Red: Agus Yulianto
Sejarah Maulid Nabi
Foto: Grafis: Mardiah Diah
Sejarah Maulid Nabi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Majelis Zikir dan Shalawat Ummatun Nabi SAW beserta umat Islam menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di Masjid Jakarta Islamic Centre (JIC) Jakarta, Sabtu (13/1).

Menurut Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Igo Ilham, peringatan, Maulid Nabi tahun ini dihadiri ribuan jamaah dari wilayah-wilayah di Ibukota Negara. "Acara dimulai sejak pagi pukul 08.00 WIB hingga 11.30 WIB," papar dia kepada Republika.co.id, Jakarta, Ahad (14/1).

Menurut Igo, PKS akan rutin menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahun. Momen peringatan Maulid Nabi SAW ini sebagai wujud kecintaan kepada Baginda Nabi Muhammad SAW dan dimaksudkan untuk mengambil pelajaran dari kisah hidup dan perjuangan beliau SAW dalam menebarkan dakwah Islam.

"PKS sebagai partai dakwah bersama umat ingin meneladani Rasulullah SAW dalam berkhidmat untuk rakyat," ujar Igo.

 

Menurutnya, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri oleh Pembina Majelis Dzikir Ummatun Nabi Al-Habib Salim Segaf Al Jufri yang juga merupakan Ketua Majelis Syuro PKS, Pimpinan Majelis Dzikir Ummatun Nabi SAW KH Ali Akhmadi Al-Hafidz, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Selain itu akan ada penggalangan dana kemanusiaan untuk rakyat Palestina. "Doa juga akan kita senandungkan untuk keselamatan umat, bangsa dan negara," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement