Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Ini Harapan Ustaz Shamsi Ali di 2018

Senin 01 Jan 2018 06:48 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Andi Nur Aminah

Imam Besar Islamic Culture Center of New York, asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, Shamsi Ali

Imam Besar Islamic Culture Center of New York, asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, Shamsi Ali

Foto: ROL/Fakhtar Khairon Lubis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Imam Besar Masjid New York, Amerika Serikat Ustaz Shamsi Ali menyampaikan harapannya di tahun 2018 untuk umat Islam di Indonesia. Ia mengatakan pentingnya persatuan umat dan pemberantasan hal-hal yang mengganggunya.

"Harapan saya untuk umat Islam Indonesia di tahun ini adalah agar belajar membangun semangat kebersamaan," kata dia pada Republika.co.id, Senin (1/1). Kebersamaan ini, menurutnya baik dalam konteks keumatan maupun kebangsaan.

Dia menegaskan, ummat Islam jangan lagi mudah terpecah atau dipecah karena hal-hal yang kurang mendasar. Ustaz Shamsi mengingatkan ada musuh bersama ummat dan bangsa yang harus dihadapi bersama-sama dan memerlukan kesatuan yang solid.

Banyak hal yang harus dilakukan ummat. "Salah satu di antaranya adalah bagaimana potensi bangsa dan ummat yang luar biasa itu bisa semaksimal mungkin berdaya guna bagi kemajuan bangsa dan ummat itu sendiri," kata Presiden Nusantara Foundation ini.

Hal itu perlu dilakukan agar ummat dan bangsa Indonesia tidak lagi bagaikan tikus-tikus yang mati kelaparan di lembung padi. Ustaz Shamsi yakin hal ini harus dimulai dari kepemimpinan yang kuat. Kepemimpinan inilah kata dia yang akan membawa Indonesia ke arah yang mempersatukan.

"Oleh karenanya semoga tahun 2018 ini menyadarkan ummat bahwa bangsa ini memerlukan pemimpin yang kuat," kata dia. Yakni, kuat ke dalam untuk menjaga NKRI dan kuat keluar untuk mewakili kehebatan bangsa dan negara Indonesia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA