Jumat 24 Nov 2017 15:06 WIB

PPPA Daarul Qur'an Terus Perkuat Gerakan Pendidikan Alquran

Saung Quran, PPPA Daarul Quran
Foto: ROL/Agung Sasongko
Saung Quran, PPPA Daarul Quran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PPPA Daarul Quran terus berkomitmen membumikan dunia dengan Alquran. Belum lama ini, PPPA Daarul Quran menggelar Corporate Gathering yang merupakan bagian dari apresiasi kepada perusahan-perusahaan yang telah mendukung gerakan PPPA Daarul Quran.

Dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, pelaksanaan gathering ini berlangsung hari ini pukul 18.00 WIB di Hotel Santika Premier, Bintaro, Tangerang Selatan.

“Mimpi besar hadirnya pesantren tahfizh di lima benua dan rumah tahfizh di setiap belokan membutuhkan banyak dukungan tak hanya dari para donatur tapi juga sahabat-sahabat perusahaan. Maka acara ini merupakan penghargaan bagi perusahaan-perusahaan yang cinta Alqur’an,” ujar Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur’an, Tarmizi As Shidiq.

Gelaran ini dihadiri tamu-tamu undangan dari 200 perusahaan ternama ini dilaksanakan pukul 18.00 WIB sampai selesai. Sebagai bentuk apresiasi, “Anugerah Pencinta Alqur’an” diberikan kepada 10 perusahaan yang telah setia mendukung seluruh gerakan PPPA Daarul Qur'an.

 

Untuk meramaikan gelaran ini, PPPA Daarul Qur’an mengundang Penyair dan Sastrawan Ternama Indonesia Taufiq Ismail yang akan membacakan puisi-puisi bertajuk kemanusiaan. Sementara acara akan dibawakan oleh Artis dan juga penyanyi, Dik Doang.

Gerakan Qur’an yang menjadi ikhtiar PPPA Daarul Qur’an semakin menggeliat pada 2017 ini. Terbukti dengan semakin banyaknya generasi muda penghafal Alqur’an yang lahir dan dukungan masyarakat tak hanya dari Indonesia tapi juga dunia. Melalui Wisuda Akbar 8 yang digelar di 13 Negara pada bulan lalu semakin menguatkan langkah PPPA Daarul Qur'an.

Begitu pula dengan perusahaan-perusahaan yang juga mendukung dan terlibat penuh dalam setiap pergerakan PPPA Daarul Qur’an membumikan dunia dengan Alqur’an. Peran mereka sangat penting dalam kesuksesan program-program tahfizhul Qur’an yang digulirkan.

Program-program tersebut mencakup Pendidikan dan Dakwah, Sosial Kemanusiaan dan Pengembangan Masyarakat. Mulai dari pendirian kampung Qur’an, beasiswa penghafal Qur’an,  rumah-rumah tahfizh di setiap propinsi, respon tanggap bencana dan pembangunan infrasturktur di kota-kota pinggiran maupun pelosok-pelosok Nusantara.

Karenanya PPPA Daarul Qur’an menggelar “Corporate Gathering” sebagai apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang selama ini telah mendukung gerakan Qur’an. Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi guna mempererat dan menyatukan langkah membangun dunia dengan Alqur'an.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement