Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Menumbuhkan Jiwa Kepahlawanan Ala Panti Yatim

Selasa 14 Nov 2017 17:42 WIB

Red: Sandy Ferdiana

Panti Yatim Indonesia membagikan peralatan sekolah untuk 50 anak yatim dalam peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2017.

Panti Yatim Indonesia membagikan peralatan sekolah untuk 50 anak yatim dalam peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2017.

Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Kebahagiaan 50 anak yatim binaan Panti Yatim Indonesia (PYI) terkait Hari Pahlawan 10 Nopember masih berkesan hingga kini. Mereka menganggap PYI merupakan pahlawan terdekatnya, terutama dalam memenuhi kebutuhan sarana pendidikannya.

Benar, dalam peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2017, ke-50 anak yatim itu mendapatkan bantuan paket pendidikan berupa tas dan alat tulis sekolah dari PYI. Tidak hanya bingkisan paket kelengkapan sekolah, mereka juga dihibur dengan berbagai penampilan kesenian.

Mereka yang menghibur, tidak lain adalah anak yatim binaan PYI dari perwakilan asrama Kopo Permai, Kebonkopi, Padalarang dan Bojongsoang. Di tengah serunya pertunjukkan hiburan, PYI sengaja menyelipkan sesi edukasi mengenai perjuangan para pahlawan Indonesia.

Kepala Asrama PYI perwakilan Kebonkopi Cimahi, Koswara, mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya PYI dalam menumbuhkan semangat dan pengabdian terhadap negara. Dengan cara tersebut, papar dia, anak yatim binaan PYI bisa tumbuh menjadi generasi yang memiliki spirit membangun bangsa dan negara.

Sejumlah anak yatim, papar dia, sengaja diberi kesempatan membacakan puisi bertemakan pahlawan, menyanyikan lagu nasional Indonesia, dan bercerita enam tokoh pahlawan Indonesia. ‘’Haru, senang, sedih, dan bangga bercampur baur dalam pelaksanaan momen Hari Pahlawan,’’ ujar dia.

Para anak yatim yang hadir tampak antusias mengikuti acara tersebut. PYI sengaja melibatkan warga setempat dalam kegiatan tersebut agar lebih meriah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA