Selasa, 16 Ramadhan 1440 / 21 Mei 2019

Selasa, 16 Ramadhan 1440 / 21 Mei 2019

AHY Apresiasi Safari Subuh Wali Kota Palembang

Jumat 13 Okt 2017 12:40 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Agus Yulianto

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kanan)

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kanan)

Foto: Antara/Aditya Pradana Putra

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Tiada hari tanpa shalat Subuh berjamaah dilakukan Wali Kota Palembang Harnojoyo dengan berkeliling dari masjid ke masjid. Melalui program safari Subuh dengan melakukan shalat Subuh berjamaah Harnojoyo menyapa warganya setiap hari.

Jumat Subuh (13/10), Harnojoyo melaksanakan shalat Subuh di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) bersama ratusan warga Palembang. Subuh kali ini ada yang istimewa, ikut melakukan shalat subuh bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AYH) yang tengah melakukan kunjungan ke Palembang.

Putra Presiden Indonesia periode 2004 - 2014 Susilo Bambang Yudhoyono ikut shalat Subuh berjamaah bersama Wali Kota Harnojoyo dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ishak Mekki. Di depan ratusan jamaah, AHY menyampaikan apresiasi yang tinggi atas program safari Subuh Wali Kota Palembang Harnjoyo.

“Saya kagum dengan Pak Wali Kota Harnojoyo, konsisten memberikan contoh langsung kepada masyarakat untuk menghidupkan dan memakmurkan masjid melalui program safari Subuh berjamaah di masjid-masjid. Ini adalah pemimpin yang patut kita teladani, melalui safari Subuh akan terjalin hubungan yang baik antara ulama dan umara. Inilah kepemimpinan yang ideal. Program safari subuh yang digagas wali kota Palembang sangat luar biasa, apalagi dilaksanakan secara konsisten,” kata AYH.

AYH juga mengaku, takjub bisa melaksanakan shalat subuh berjamaah di Palembang. “Senang bisa shalat subuh berjamaah di Masjid Agung yang penuh sejarah dan megah. Apa lagi jamaah hari ini sangat banyak. Ini adalah shalat subuh dengan jamaah yang paling ramai yang pernah saya ikuti,” ujarnya.

Pimpinan The Yudhoyono Institute mengharapkan kegiatan positif Wali Kota Palembang Harnojoyo bisa terus berlanjut. “Program safarai subuh dengan shalat subuh berjamaah ini wajib dilanjutkan. Saya yakin, Insya Allah ke depan Palembang semakin berkah,” katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA