Ahad 03 Sep 2017 16:47 WIB

Sahabat Yatim Gelar Nyatai Bareng 1.000 Yatim 

Rep: Muhyiddin/ Red: Agus Yulianto
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Airin Rachmi Diany nyatai bersama 1.000 anak yatim, Ahad (3/9).
Foto: Muhyiddin/ Republika
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Airin Rachmi Diany nyatai bersama 1.000 anak yatim, Ahad (3/9).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Dalam merayakan momen Idul Adha 2017, Yayasan Sahabat Yatim Indonesia menggelar kegiatan Nyatai Bareng 1.000 Yatim pada Ahad (3/10) siang di Lapangan Giant BSD, Tangerang Selatan. Kegiatan yang dihadiri Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany ini, baru pertama kalinya di gelar di Indonesia.

Ketua Yayasan Sahabat Yatim Indonesia, Ikhsan mengatakan, secara internal pihaknya sudah mengadakan nyatai bareng anak yatim untuk yang ketiga kalinya. Namun, kata dia, untuk yang kegiatan besar kali ini baru pertama kalinya di Indonesia. "Ini pertama kali di Indonesia, dan alhamdulillah kita coba hari ini semoga berjalan dengan baik diapresiasi oleh banyak pihak. Ke depan kita akan laksanakan terus," ujarnya saat ditemui di sela-sela acara, Ahad (3/9). 

Gelaran ini bertujuan untuk membahagiakan anak-anak yatim khususnya yang diasuh oleh Yayasan Sahabat Yatim Indonesia. Menurut dia, pihaknya berharap dalam suasana Idul Adha ini, anak yatim dapat bertemu dengan banyak teman yang kondisinya tidak jauh berbeda dengan mereka. "Para tamu dan donatur juga bisa bersilaturahmi dan menyaksikan kebahagiaan anak-anak yang disantuni selama ini," ucap Ikhsan. 

Selain menghadirkan anak yatim dan dhuafa yang tinggal di asrama Sahabat Yatim, juga diundang anak binaan yang dibantu secara rutin yang tinggal di wilayah Tangerang. Sahabat Yatim juga mengundang anak asuh binaan Masjid Kurnia yang berada di lingkungan Giant Bintaro Sektor 7.

 

Setelah mengadakan acara seremonial, Ikhsan bersama Airin bergabung bersama anak yatim untuk membakar sate yang telah diolah menjadi bakso. Menurut Ikhsan, satai bakso tersebut diolah dari daging sapi yang telah disembilih pada hari pertama dan kedua Idul Adha. "Kita kurban ada lima sapi, yang 400 kg dijadikan bakso, sedangkan daging sisanya dibagikan biasa," katanya. 

Wali Kota Airin mengucapkan apresiasi kepada Yayasan Sahabat Yatim yang telah mengadakan kegiatan tersebut. Dalam acara tersebut, Airin juga melaunching Gerai Kejujuran dan Peduli bersama yang digagas Yayasan Sahabat Yatim.

"Saya ucapkan apresiasi yang sangat luar biasa, terima kasih banyak kepada Yayasan Sahabat Yatim di mana sudah membuat ide kreatif luar biasa. Kalau kurban sudah pasti kewajiban setiap tahun, tapi bagaimana daging kurban ini diolah menjadi bakso dan disate sesuai dengan kebutuhan anak-anak," ujar Airin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement