Rabu 28 Jun 2017 06:00 WIB

Rp 60 Ribu untuk Sekeping Keramik Masjid

Masjid Az-Zikra Gunung Sindur.
Foto: Dok Azzikra
Masjid Az-Zikra Gunung Sindur.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Pondok Pesantren Az-Zikra Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, saat ini sedang membangun sebuah masjid besar. Masjid tersebut diharapkan akan menjadi pusat kegiatan para santri pondok pesantren yang dibina oleh Ustaz Muhammad Arifin Ilham itu.

“Alhamdulillah pembangunan Masjid Az-Zikra Gunung Sindur telah mencapai  80 persen. Biayanya sudah melebihi Rp 80 miliar, dan Alhamdulillah kami tidak berutang sedikitpun,” kata Ustaz Arifin Ilham kepada Republika.co.id, sesuai memimpin acara Ramadhan Berzikir di Islamic Center NTB, Mataram, Kamis (22/6).

Arifin menambahkan, kini pembangunan masjid tersebut dilanjutkan dengan pemasangan keramik sebanyak 16.200 keping keramik. Harga satu keeping Rp 60 ribu. "Arifin mengajak kaum Muslimin untuk berlomba-lomba memanfaatkan kesempatan emas ini. Ayo  bersama kita bangun Rumah Allah ini, walau hanya berupa sekeping keramik,” tuturnya.

Tidak hanya berupa uang, sedekah jariyah untuk pembangunan Masjid Az-Zikra Gunung Sindur juga bisa berupa barang. “Ikhwah fillah dapat menghubungi petugas pembangunan Masjid Az-Zikra Gunung Sindur yang ditunjuk, mentransfer dana ke rekening Yayasan Az-Zikra Ilham, atau langsung bertemu Arifin di Masjid Az-Zikra Sentul setiap hari Senin. Kaum Muslimin juga bisa mengirimkan langsung semen, pasir, besi dan lain-lain ke Desa Cibadung, Gunung Sindur,” papar Arifin.

 

Aifin mengemukakan,  jangan pernah meremehkan sedekah jariyah walau seratus rupiah, walau segenggam pasir, walau hanya doa. “Karena setiap perhatian kita kepada masjid-Nya adalah tanda keimanan kita kepada-Nya,” ujarnya.

Ia mengutip firman Allah SWT, "Sesungguhnya hanya hamba-hamba-Nya yang sungguh-sungguh beriman kepada Allah dan Hari Akhirat-lah yang memakmurkan masjid-masjid Allah.” (QS At-Taubah: 18).

Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang membangun masjid karena Allah, walaupun sekecil sarang burung atau lebih kecil lagi, niscaya Allah akan bangunkan baginya rumah di dalam surga-Nya.” (HR Ibnu Majah).

Hadits yang lain menyatakan,  “Bersegeralah bersedekah, karena bala tidak pernah mendahului sedekah.” (HR Thabrani).

“Sungguh sedekah itu pembuka jalan kesulitan, obat jasmani dan rohani, penolak bala, doa mustajab, peringan sakaratul maut, penerang kubur, cahaya dari kegelapan akhirat. Karena itu, marilah kita berlomba-lomba menjadi ahli sedekah, antara lain untuk membangun masjid,” ujar Arifin.

Tak lupa Arifin pun mengirimkan doa kepada mereka yang bersedekah jariyah untuk pembangunan Masjid Az-Zikra Gunung Sindur.  “Arifin, para guru, para santri, para yatim piatu dan semua tim pelayan Majelis Az-Zikra mengucapkan jazaakumullah perhatian dan kepercayaan kalian, dan kami pun mendoakan secara khusus agar Allah menerima amal jariyah ikhwah semua dan pahalanya terus menerus mengalir sampai wafat. Aamiin,” tutur Ustaz Muhammad Arifin Ilham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement