Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Santri Darul Quran akan Bayar SPP Melalui Paytren

Sabtu 10 Jun 2017 18:46 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Dwi Murdaningsih

PayTren

PayTren

Foto: dok. Daqu

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Direktur Utama Daarul Quran (Daqu) Bisnis Nusantara, Tarmizi As Shidiq mengatakan pada tahun depan santri Daarul Quran akan menggunakan aplikasi Paytren untuk melakukan transaksi di pesantren, termasuk dalam pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP).

"Mudah-mudahan dalam tahun ajaran depan ini Insyaallah santri nanti sudah bayar SPP dari Paytren," ujar Tarmizi dalam acara silaturrahim dan buka bersama di Hotel Allium, Kota Tangerang, Sabtu (10/6).

Tarmizi mengatakan, saat ini dunia digital sudah berkembang dengan pesat dan manfaatnya telah banyak dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Karena itu, Ustaz Yusuf Mansur meluncurkan aplikasi pembayaran mobile bernama PayTren tersebut.

"Alhamdulillah PayTren yang didirikan dengan guru kita Kiai Yusuf Mansur Alhamdulillah berkembang dengan cepat. Masalahnya adalah perkembangan Paytren itu tidak ikuti dengan orang-orang yang dekat dengan Daarul Quran, termasuk wali santri Daarul Quran," ucapnya.

Karena itu, dalam acara tersebut PayTren memberikan nomor serial gratis kepada wali santri Daarul Quran untuk mengaktifkan aplikasi PayTren. Ia pun berharap gerakan melakukan pembayaran melalui Paytren tersebut menjadi maksimal.

"Saya berharap ini maksimal, wajib nanti semua SPP dibayarkan melalui PayTren," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA