Sabtu 20 May 2017 19:10 WIB

Tuan Guru Bajang: Cara Mencintai Indonesia

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agus Yulianto
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsyi
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi memberikan tausiyah kepada ratusan santri dan masyarakat umum di Ponpes Nahdlatul Wathan, Jakarta Timur, Sabtu (20/5). Dia menjelaskan tentang cara mencintai Indonesia.

Tuan Guru M Zainul yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) mengatakan, mencintai Indonesia bukan dengan cara berteriak-teriak mengaku yang paling NKRI dan paling Pancasila. Sebab, Islam tidak mengajarkan seperti itu.

Menurutnya, Islam mengajarkan iman dan nilai-nilai baik yang ada dalam hati dibuktikan dengan amal nyata dalam perbuatan. "Cara kita mencintai Indonesia, bukan dengan berteriak, bukan dengan berselogan," kata Tuan Guru M Zainul saat memberikan tausiyah di Ponpes Nahdlatul Wathan, Jakarta Timur, Sabtu (20/5).

Ia menerangkan, cara mencintai Indonesia dengan ikut berperan dalam rangka menjadikan anak-anak dan generasi muda Indonesia menjadi orang-orang yang kokoh imannya. Serta menciptakan anak-anak dan generasi muda yang pintar dan baik batinnya.

Usai memberikan tausiyah di Ponpes Nahdlatul Wathan, Tuan Guru M Zainul berangkat ke Universitas Paramadina di Jakarta Selatan. Di sana dia menjadi salah satu pembicara dalam seminar yang mengangkat tema Politik Dalam Islam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement