Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Monday, 15 Ramadhan 1440 / 20 May 2019

Sambut Ramadhan 1438 H, Masjid Raya At Taqwa Gelar Aksi Bebersih

Jumat 19 May 2017 16:04 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto

Sejumlah warga dibantu relawan membersihkan masjid (Ilustrasi)

Sejumlah warga dibantu relawan membersihkan masjid (Ilustrasi)

Foto: Republika/Edi Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, pengelola At-Taqwa Centre (Masjid Raya dan Islamic Centre Kota Cirebon) menggelar program ‘Bersih-bersih Masjid Jelang Ramadhan’ di Masjid Raya At –Taqwa Kota Cirebon, Jumat (19/5). Diharapkan, hal itu membuat jamaah masjid dan umat Islam pada umumnya lebih tertarik untuk datang ke masjid, merasa betah, nyaman, tertib, aman dan khusyuk dalam beribadah di dalamnya.

 

Kegiatan bersih-bersih masjid itu dimulai pukul 06.00 WIB hingga sekitar pukul 10.30 WIB. Selain dilakukan oleh keluarga besar At-Taqwa Centre, sejumlah tokoh juga turut bergabung, di antaranya Cholil Taufik, Odi Suryadi, dan Sumarshono selaku sesepuh Masjid Raya At-Taqwa. Adapula Asda Ekbang Pemkot Cirebon, Yoyon Indrayana dan Staf Ahli Gubenur Provinsi Jabar bidang hukum dan politik, Eni.

 

Ketua Umum At-Taqwa Centre Kota Cirebon, Ahmad Yani el-Muchtary, menjelaskan,  program ‘Bersih-bersih Masjid Jelang Ramadhan’ di Masjid Raya At –Taqwa Kota Cirebon akan dilaksanakan dua kali dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Selain Jumat ini, kegiatan serupa juga akan kembali dilaksanakan pada Jumat (26/5) mendatang.

 

"Pada Jumat depan, aksi bersih masjid juga akan diikuti Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah). Jika ada masyarakat yang mau bergabung, dengan senang hati kami juga menanti," kata Yani kepada Republika.co.id.

 

Selain menggelar program bersih masjid, At-Taqwa Centre juga akan menyelengarakan Tarhib Ramadhan pada 25 Mei 2017 untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Kegiatan Tarhib Ramadhan itu dilakukan dengan kemasan open stage yang diisi orasi menyambut Ramadhan serta bakti sosial.

 

Sebagai masjid kebanggaan masyarakat Kota Cirebon, Masjid At-Taqwa selalu berusaha untuk menjadi inspirasi bagi masjid-masjid lain dalam menyambut, mengisi, mengagungkan dan meraih keberkahan Ramadhan. Karenanya, selain melaksanakan kegiatan menyambut Ramadhan, At-Taqwa Centre juga telah merancang berbagai kegiatan untuk mengisi bulan mulia tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA