Selasa 21 Mar 2017 15:56 WIB

Tiga Hafiz Termuda Dunia Hadir di STIDKI Ar-Rahmah

Pemecah rekor dunia hafizh cilik internasional Yazid Kamis El Laboudy (tengah) unjuk kebolehan menghafal Alquran saat menghadiri dakwah dan seminar cinta Alquran  (Ilustrasi)
Foto: Antara/Irwansyah Putra
Pemecah rekor dunia hafizh cilik internasional Yazid Kamis El Laboudy (tengah) unjuk kebolehan menghafal Alquran saat menghadiri dakwah dan seminar cinta Alquran (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Mempunyai seorang anak yang bisa hafal Alquran tentu saja sebuah anugerah yang tidak ternilai. Tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Selain bisa membanggakan kedua orangtua, seorang anak hafidz Quran kelak di akhirat akan mendapat syafaat bagi keluarga. Maka tidak heran jika banyak orang tua yang berlomba-lomba menjadikan anaknya seorang hafiz.

"Banyak cara dilakukan orang tua untuk itu agar si buah hati bisa menghafal Alquran sejak anaknya masih usia dini," kata Puket III STIDKI ar-Rahmah Ustaz Ahmad Faiz Khudlari Thoha, dalam keterangannya yang disampaikan kepada Republika.co.id, Selasa (21/3).

Untuk memfasilitasi hal tersebut, kata dia, STIDKI ar-Rahmah Surabaya menggelar talkshow Qurani dengan tema 'Jurus Rahasia Menghafal Alquran' dari hafiz termuda se-dunia. Dalam acara tersebut juga disajikan Metode Mendidik Anak Hafal Alquran di Usia Balita.

Acara yang digelar di ruang utama Masjid ar-Rahmah Jalan Teluk Buli I Surabaya tersebut diselenggarakan Ahad (26/3), dari pukul 07.00 hingga sebelum Zhuhur. Acara ini menghadirkan sosok tiga hafidz termuda di dunia hafal Alquran sejak usia 5 tahun, yakni Tabarak, Yazid, dan Zaeenah. Selain itu, juga menghadirkan Dr Kamil el Laboudy dan Dr Rasya El Gayyar (orang tua Tabarak,Yazid, dan Zaeenah) yang juga merupakan pakar metode tahfiz spektakuler.

Tabarak, Yazid, dan Zaeenah adalah tiga hafiz cilik bersaudara dari Mesir. Mereka semua hafal 30 juz Alquran saat usia di bawah lima tahun. Tabarak yang lahir pada 20 Dzulhijjah 1423 H bertepatan dengan 22 Februari 2003, mulai menghafal Alquran pada usia tiga tahun dan menjadi hafiz pada usia 4,5 tahun. Ia lulus ujian al Jamiyyah al Khairiyah li Tahfizh Alquran al Karim di Jeddah dan al Hai’ah al ‘Alamiyah li Ta’lim Alquran al Karim milik Rabithah al ‘Alam al Islami dengan predikat mumtaz (cumlaude). Tabarak tercatat sebagai hafidz termuda di dunia.

Yazid Tamamuddin juga hafal Alquran 30 juz pada usia 4,5 tahun. Ia bahkan mendapatkan nilai lebih tinggi dari kakaknya. Meskipun sama-sama mumtaz, Tabarak mendapat nilai 90 dan Yazeed mendapat nilai 95. Sedangkan Zeenah el Laboody hafal Alquran 30 juz pada usia kurang dari lima tahun.

Untuk mengikuti acara istimewa tersebut masyarakat bisa menghubungi Ruben Barcello (082297200437) dan Aulia Abdillah (082385138944) melalui SMS atau WA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement