Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Ketua MPR Serukan Persatuan Umat Islam

Rabu 08 Mar 2017 15:40 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agus Yulianto

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: mpr

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima delegasi Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) yang dipimpin Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (8/3). Kedatangan LPOI adalah menyampaikan keprihatinan mengenai kondisi umat Islam, khususnya di bidang pendidikan

"Yang utama Silaturrahim dan selanjutnya sebagai sesama Muslim menyampaikan keprihatinan mengenai kondisi umat saat ini pada Ketua MPR," Kata Said Aqil.

Said menambahkan, pertemuan ini adalah upaya bersama mencegah umat terlibat tindakan radikalisme dan terorisme, karena pemahaman agama yang tidak menyeluruh. Merespons Said Aqil, Zulkifli menilai saat ini momen terbaik bagi umat Islam untuk bersatu. "Pertama saya menyerukan ayo umat Islam untuk bersatu. Kantongi dulu perbedaannya, prioritaskan persamaannya. Yang penting saling hormati," ujar dia.

Zulkifli menyatakan, tantangan umat Islam saat ini adalah di bidang Pendidikan dan Kewirausahaan. Sehinga, di era keterbukaan ini, umat harus unggul di bidang Iptek, agar memiliki sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing di era globalisasi.

Selain itu, lanjut dia, tantangan umat adalah untuk maju di bidang ekonomi. Dia mengimbau, agar anak-anak muda memperkuat semangat wirausaha. Karena, cara paling konkret melawan kemiskinan adalah dengan memajukan ekonomi umat. "Sebarkan semangat wirausaha pada anak-anak muda," ucap Zulkifli

Ormas Islam yang hadir dalam pertemuan ini antara lain Nahdlatul Ulama (NU), Persatuan Islam, Al Irsyad Al Islamiyah, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Mathlaul Anwar, Al Washliyah, IKADI, Syarikat Islam Indonesia, Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti), PUI, HBMI.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA