Jumat 30 Dec 2016 23:35 WIB

Dzikir Nasional Republika Angkat Tema Indonesia Ikhlas

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Karta Raharja Ucu
Spanduk Dzikir Nasional 2016 terpasang di pelataran Masjid Agung AT-Tin, Jakarta Timur, Jumat (30/12).
Foto: Republika/ Raisan Al Farisi
Spanduk Dzikir Nasional 2016 terpasang di pelataran Masjid Agung AT-Tin, Jakarta Timur, Jumat (30/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika kembali menggelar Dzikir Nasional sebagai perayaan akhir tahun 2016. Sejumlah rangkaian diselenggarakan dari 30 sampai 31 Desember 2016 seperti donor darah, pentas musik Islami, pameran buku Islami, talkshow cahaya hati, psantren sains anak dan tausyiah serta dzikir.

Wakil Pemimpin Redaksi (Wapemred) Republika, Nurhasan Murtiaji menerangkan, tema Dziknas yang diadakan di Masjid At-Tiin kali ini berkenaan tentang 'Indonesia Ikhlas'. "Karena salah satu yang bisa selesaikan semua masalah bangsa adalah kalau kita bisa ikhlas," kata Hasan di Masjid At-Tiin Jakarta, Jumat (30/12).

Dengan ikhlas, menurut Hasan, siapa pun dapat bekerja searah dan sejalan antara hati dan pikiran serta fisik. Di mata Hasan, saat ini sangat sulit menemukan sosok yang benar-benar ikhlas di negeri ini. Hal ini terbukti dengan banyaknya kasus korupsi, pencurian, perampokan dan sebagainya. Untuk itu sangat diperlukan gerakan ikhlas yang diharapkan dapat membangun bangsa lebih baik lagi.

Sebagai informasi, pada acara puncak Sabtu (31/12), sejumlah tokoh negara akan hadir seperti Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid dan Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa. Selain itu, dihadiri pula oleh KH Ma'ruf Amin,  Haedar Nashir, Tengku Zulkarnain, Ustaz Arifin Ilham, Ustaz Yusuf Mansyur, Ustazah Peggy Melati Sukma dan Ridwan Hassan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement