Jumat 30 Dec 2016 22:55 WIB

Fahira Idris Apresiasi Dzikir Nasional Republika

Fahira Idris
Foto: dok.Istimewa
Fahira Idris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Senator dari DKI Jakarta, Fahira Idris mengaku sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan Republika untuk mengembalikan masjid sebagai pusat peradaban dan pusat berbagai aktivitas kemasyarakatan lewat program Dzikir Nasional Republika. Dia juga merasa yakin jika program ini konsisten dan kontinyu dilaksanakan bukan tidak mungkin keberadaan masjid akan semakin bersinar.

Melalui kegiatan seperti Dzikir Nasional Republika, katanya, masjid selain sebagai tempat beribadah juga menjadi pusat pendidikan, kegiatan sosial, dan ekonomi. Seperti yang terjadi pada awal perkembangan Islam, yaitu pada zaman Rasulullah. 

Kita semua paham bahwa salah satu unsur penting dalam struktur masyarakat Islam adalah masjid. Namun, kata Fahira yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komite III DPD RI ini,  jujur jika kita belum sepenuhnya optimal mengembalikan fungsi masjid seperti yang dilakukan Rasulullah.

"Nah, untuk mengembalikan fungsi masjid terutama sebagai solusi dari permasalahan yang ada di masyarakat, perlu adanya tindakan konkret dan inovatif. Dan inilah yang dilakukan Republika," ucapnya, Jumat (30/12). 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement