Sabtu 26 Nov 2016 11:27 WIB

Teladani Umar Bin Khattab Melalui Film SKI

Umar bin Khattab
Foto: Al Arabiya
Umar bin Khattab

REPUBLIKA.CO.ID,  PRABUMULIH -- Seluruh siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri Prabumulih menyaksikan bersama tayangan film Sejarah Kebudayaan Islam (SKI). Film ini menggambarkan kepribadian seorang Umar Bin Khattab yang gagah dalam membela agama islam Sabtu, (26/11). 

Ruang kelas yang hening, disinari cahaya LCD proyektor yang menjadi media perantara tayangan film berhasil membuat siswa terpukau dengan wajah penuh keseriusan. Muttaqin guru mata pelajaran SKI, tampak menjelaskan beberapa bagian film yang menimbulkan teka teki dibenak para siswa.

Suara gemuruh sound system melengkapi suasana tegang bercampur penasaran yang tergambar dari tampilan keseriusan para aktor yang memerankan film tersebut.

Taqin menyampaikan harapannya melalui tayangan singkat ini,  siswa dapat memetik sifat yang pantas diteladani dari seorang Umar Bin Khattab yang selalu membela agama Islam dalam keadaan dan kondisi apapun. "ekalipun Umar Bin Khattab harus mengorbankan diri dan keluarga," ucap Taqin.

 

Taqin  juga menyampaikan bahwa waktu yang tersisa dalam mata pelajaran haruslah dimanfaatkan dengan baik. Dalam kesempatan ini, ia bermaksud, untuk membagi siswa pengetahuan lebih melalui film yang berkualitas, tentunya juga berhubungan dengan sejarah kebudayaan islam.

"Kebencian kaum Quraisy tidaklah dapat melunturkan semangat juang umat Islam. Apalagi, sampai memundurkan keberaniannya dalam maju berjuang. Dengan penuh keyakinan ia membela agama islam walau apapun yang dimilikinya harus dikorbankan," ucap Taqin.

sumber : Kemenag.go.ig
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement