Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Pemerintah Kota Sabang Umrahkan Tiga Siswa Penghafal Alquran

Sabtu 26 Nov 2016 08:26 WIB

Red: Damanhuri Zuhri

Ibadah Umrah (ilustrasi)

Ibadah Umrah (ilustrasi)

Foto: Antara/Kuwadi

REPUBLIKA.CO.ID, SABANG -- Pemerintah Kota Sabang memberikan hadiah berupa ibadah umrah kepada tiga siswa hafiiz Alquran yang akan berangkat pada Januari 2017.

"Ketiga siswa yang akan diumrahkan tersebut juara I tingkat SD/sederajat (1 juz), juara I tingkat SMP/sederajat (2 juz) dan juara I SMA/sederajat (3 juz)," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Sabang Misman usai upacara perigatan hari ulang tahun Guru ke-71 di Sabang, Jumat (25/11).

Semula, para siswa hafidz Alquran tersebut rencananya akan diumrahkan Desember 2016, namun waktu itu para siswa sedang disibukkan dengan ujian semestran, akhirnya Disdik Sabang mengundurkannya pada bulan Januari 2017.

Ada pun siswa yang mendapat bonus tiket umrah hafalan Alquran satu juz tingkat SD atas nama Riska Khairianur asal SDN 26 Sabang anak dari pasangan Tarmizi dan Hafni. Lalu, hafalan Alquran dua juz tingkat SMP/sederajat atas nama Fitriah Khairina asal MTsN Kota Sabang anak dari pasangan Azhari dan Nurlali.

Kemudian, bonus tiket umrah untuk hafalan Alquran tiga juz tingkat SMA/sederajat atas nama Ayu Safitri asal sekolah SMA Islam Al-Mujaddin Kota Sabang anak dari pasangan Sofian dan Sasmaida Boru Tauruk.

Menurut Misman, pemberikan bonus ibadah umrah itu khusus kepada para siswa yang berprestasi seperti hafalan Alquran. "Bonus seperti ini akan terus kita berikan kepada siswa yang berprestasi dan kita berharap semua pihak berperan aktif memberikan pendidikan kepada anak didik baik pendidikan formal maupun non formal," katanya.

Dia menambahkan, di era globalisasi sekarang peran serta orang tua sangat penting untuk mengontrol pertumbuhan anak dan orang tua harus mampu mengimbangi pendidikan formal dan maupun non formal.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA