Kamis 10 Nov 2016 00:17 WIB

Yusuf Mansur Berencana Kembangkan Darul Quran di London

Rep: Fuji E Permana/ Red: Dwi Murdaningsih
Dewan Pembina PPPA Darul Quran Yusuf Mansyur. (Republika/ Darmawan)
Foto: Republika/ Darmawan
Dewan Pembina PPPA Darul Quran Yusuf Mansyur. (Republika/ Darmawan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Quran, Ustaz Yusuf Mansur berencana akan mengembangkan Ponpes Darul Quran di London, Inggris. Ia juga berharap dapat bertemu dengan wali kota London untuk membicarakan banyak hal.

"Ke London ini InsyaAllah dalam rangka menjalin kerjasama dengan kampus-kampus dan sekolah-sekolah, baik publik maupun sekolah Islam di Inggris," kata Yusuf kepada Republika.co.id, Rabu (9/11).

Ia menerangkan, langkah pertama akan menjalin kerjasama terlebih dulu. Terutama kerjasama dalam bidang pendidikan. Ke depannya, dia berharap Darul Quran akan hadir di London.

Hari ini akan berangkat ke London untuk mengunjungi sekolah-sekolah Islam di sana. Berdasarkan informasi yang diterimanya, ada sekolah yang akan dijual. Karena itu, dia ingin melihat seperti apa sekolahnya.

Darul Quran saat ini sudah ada di Taiwan, Hong Kong, Jepang Australia, Afrika Selatan dan Palestina. Rencana dan harapannya, di London juga ingin ada Darul Islam. Selain itu, dikatakan Ustaz Yusuf, sedang mengusahakan untuk bertemu Walikota London.

"Masih diusahakan ketemu wali kota, saya kira kalau sudah ketemu banyak (yang mau dibicarakan)," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement