Ahad 17 Jul 2016 12:53 WIB

Di Istiqlal, Puluhan Ribu Orang Hadiri Tabligh Akbar Wahdah Islamiyah

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Achmad Syalaby
Jamaah padati Masjid Istiqlal (Iustrasi)  (Republika/Prayogi)
Jamaah padati Masjid Istiqlal (Iustrasi) (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wahdah Islamiyah menggelar tabligh akbar di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Ahad (17/7). Perhelatan ini merupakan rangkaian acara menuju Muktamar III Wahdah Islamiyah.

Sejak pagi, puluhan ribu  Muslim yang berasal dari seluruh Indonesia tampak sudah berbondong-bondong, dan memadati pintu dan halaman utama Masjid Istiqlal. Hampir setiap sudut dan lantai di dalam Masjid Istiqlal terlihat penuh dengan jamaah yang hendak mengikuti tabligh akbar Sejuta Cinta Untuk Indonesia.

"Hari ini kita target 20 ribu orang untuk tabligh akbar," kata Ketua Steering Commitee Muktamar Rahmat Abdul Rahman kepada Republika.co.id, Ahad (17/7).

Ia menerangkan, tabligh akbar yang mengambil tema Sejuta Cinta Untuk Indonesia diisi oleh sejumlah penceramah seperti Ust Yusuf Mansur, Ust Salim A. Fillah dan Ust. Bachtiar Nasir. Selain itu,  ada sambutan dari Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal KH Muh Muzammil Basyuni dan Ketua Umum Wahdah Islamiyah Ustaz Zaitun Rasmin.

 

Melalui tabligh akbar, lanjut Rahmat, Wahdah Islamiyah berharap seluruh ormas dan aktivis Islam dapat senantiasa memberikan cinta kepada Indonesia. Ia menilai, cinta yang diberikan dapat menampilkan wajah Islam sesungguhnya, yang memang penuh dengan kelembutan dan rahmat kepada umat manusia.

Rahmat menjelaskan, tema Sejuta Cinta Untuk Indonesia memang dimaksudkan sebagai cinta yang kuat, untuk mengembalikan bangsa Indonesia sebagai basis perjuangan umat Islam. Karena itu, ia berharap umat Islam dapat mempertahankan Indonesia, sebagai warisan para mujahid terdahulu untuk generasi yang akan datang."Ayo jaga Indonesia, ini rumah kita, jangan sampai dirusak," ujar Rahmat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement