Minggu, 14 Ramadhan 1440 / 19 Mei 2019

Minggu, 14 Ramadhan 1440 / 19 Mei 2019

SD Juara Jakarta Timur Wisuda 21 Lulusan dan 23 Tahfiz Alquran

Ahad 05 Jun 2016 12:29 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Dwi Murdaningsih

 Salah seorang santri Tahfiz Al Quran Kauny yang ikut serta membaca Al-Quran saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Jakarta, Ahad (30/11).  (Republika/Agung Supriyanto)

Salah seorang santri Tahfiz Al Quran Kauny yang ikut serta membaca Al-Quran saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Jakarta, Ahad (30/11). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Dasar (SD) juara Jakarta Timur binaan Rumah Zakat mewisuda kelulusan kelas 6 dan hafidz juz 30. Mereka terdiri dari 21 lulusan kelas 6 dan 23 tahfiz Alquran juz 30.

Wisuda tersebut berlangsung cukup meriah. Berbagai pertunjukan siswa dan siswi mulai dari menyanyi dan drama ditampilkan. Ketua panitia Sistanto Purnomo mengatakan, wisuda SD juara kali ini merupakan yang ketiga kalinya. Sebelumnya dilaksanakan secara gabungan bersama SD juara Jakarta Selatan dan Bandung.

"Tapi kali ini pertama kali secara mandiri," ujar Sistanto, saat acara wisuda, di Aula C Kantor Walikota Jakarta Timur, Ahad (5/6).

Wisuda kali ini mengusung tema 'From Zero To Hero'. Selain dihadiri oleh orang tua siswa, wisuda juga dihadiri oleh perwakilan pemerintah kecamatan, Rumah Zakat dan para guru.

Menurut Sistanto, wisuda terhadap siswa tahfiz juz 30 merupakan yang pertama kalinya. Mereka diseleksi mulai dari kelas 3-5 SD. Sistanto menuturkan, ke depan akan terus dikembangkan agar kemampuan menghafal Alquran terus meningkat. Sistanto berharap tahun depan menghafal juz 29.

Acara wisuda, kata Sistanto, merupakan kegiatan tahunan yang diadakan SD juara Jakarta Timur. Hal ini sebagai bentuk apresiasi kepasa usaha siswa. Sistanto mengingatkan pascalulus kelas enam bukan berarti menempuh pendidikan juga berakhir. Sistanto meminta agar terus mencari ilmu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA