Sabtu 12 Mar 2016 16:42 WIB

Ribuan Jamaah BKMT Penuhi GBK

Rep: C23/ Red: Achmad Syalaby
ketua umum badan kontak majelis taklim (bkmt) tutty alawiyah as
Foto: dok.bkmt
ketua umum badan kontak majelis taklim (bkmt) tutty alawiyah as

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) menggelar acara tasyakuran di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/3).  Acara yang dilaksanakan untuk memperingati milad ke-35 BKMT itu diikuti oleh ribuan jamaah BKMT dari seluruh Indonesia.

Ketua Umum BKMT Tutty Alawiyah mengaku  sangat bangga pada perwakilan-perwakilan BKMT daerah yang datang ke Jakarta untuk memperingati milad, sekaligus melaksanakan Muktamar BKMT VIII. "Saya bangga utusan-utusan daerah sangat banyak. Bahkan mencapai 2700 orang," ucapnya.

Ia juga tak menyangka, bahwa perwakilan BKMT dari daerah minoritas Muslim, yakni Papua, mencapai ratusan orang. "Saya tidak menyangka, 260 orang dari Papua. Semangat mereka luar biasa," ujar Tutty.

Oleh karena itu, Tutty akan memberikan penghargaan pada daerah yang mengirim perwakilan terbanyak. "Selain Papua, yang banyak mengirim utusan terbanyak juga Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Maluku Utara. Mereka berani dan ikhlas datang ke sini menggunakan biaya sendiri," tuturnya.

Selain mengikuti Muktamar VIII dan acara tasyakuran, para perwakilan BKMT daerah masih akan mengikuti satu kegiatan lagi, yakni dakwah wisata ke Sentul, Bogor Jawa Barat. Agenda tersebut akan dilaksanakan pada Ahad (12/3).   

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement