Kamis 10 Mar 2016 20:54 WIB

Hasyim Muzadi Minta Umat Islam Segera Konsolidasi

Rep: C25/ Red: Achmad Syalaby
KH Hasyim Muzadi
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
KH Hasyim Muzadi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pengaruh buruk pergolakan di Timur Tengah memang sudah di depan mata. Untuk itu, perlu ada semacam tameng agar pengaruh itu tidak masuk ke Indonesia.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Republik Indonesia, Hasyim Muzadi, mengingatkan pentingnya konsolidasi bagi umat Islam, terutama di Indonesia. Menurut Hasyim, konsolidasi harus menjadi pilihan terdepan, dalam menghadapi apapun persoalan yang tengah dan akan di hadapi umat Islam di Indonesia.

"Agar tidak masuk apa jawabannya, konsolidasi," kata Hasyim, Kamis (10/3).

Ia menjelaskan, umat tidak bisa meminta musuh-musuh Islam untuk berhenti menanamkan permusuhan dan melakukan propaganda kepada Islam. Hasyim menekankan, akan selalu ada kekuatan super di dunia yang siap masuk dan merusak Islam, baik lewat depan maupun dengan memecah belah Islam.

Selain itu, Hasyim mengimbau umat Muslim senantiasa menanamkan moderasi pemikiran Islam, ala Indonesia yang orisinil seperti dulu. Ia mengingatkan, jangan sampai ada pihak-pihak luar yang membawa pemikiran merusak, dan mencoba menyusupi ke tengah umat Islam di Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement