Senin 15 Feb 2016 03:52 WIB

Ikadi Ingatkan Para Dai untuk Ikhlas dalam Berjuang

Rep: C25/ Red: Bayu Hermawan
Ahmad Satori Ismail, Ketua Ikatan dai Indonesia
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ahmad Satori Ismail, Ketua Ikatan dai Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang dai memang memiliki tanggung jawab besar kepada umat. Karenanya, sangat penting bagi para dai untuk selalu ikhlas dalam perjuangan menegakkan Islam di muka bumi.

Ketua Umum Ikatan Dai Indonesia (Ikadi), Ahmad Satori Ismail mengingatkan pentingnya para dai untuk memiliki dan senantiasa memelihara keikhlasan dan kerelaan dalam diri.

Menurut Satori, kedua sikap itu merupakan bekal yang sangat penting, bagi para dai untuk menjalani kehidupan sekaligus berjuang di jalan Allah SWT.

"Kita memang memerlukan orang yang ikhlas dan rela dalam berjuang," katanya kepada Republika.co.id, Ahad (14/2).

Satori yang ditemui usai Munas Ikadi ke-dua, turut menekankan agar setiap elemen di Ikadi dapat melaksanakan program-program secara masiv di Indonesia.

Ia menuturkan salah satu yang progeam yang dapat dilakukan secara masiv, adalah dengan menggalakkan kajian-kajian yang dapat dilakukan di seluruh daerah.

Satori menjelaskan apabila setiap pekan ada kajian-kajian yang dilakukan di setiap daerah, tentu akan ada perubahan-perubahan yang dirasakan dari umat Islam di Indonesia.

Setidaknya, lanjut Satori, dai-dai yang tergabung dalam Ikatan Dai Indonesia dapat melakukan pembentukan opini yang baik dan tepat kepada umat.

Dengan tugas-tugas tersebut, ia mengatakan penting sekali seorang dai dapat bekerja dengan penuh keihkhlasan dan kerelaan kepada umat.

Satori menambahkan para dai harus memiliki keyakinan, apabila Allah SWT akan selalu memberikan dukungan dan bantuan kepada siapapun yang bekerja menegakkan Islam dari hati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement