Jumat 01 Jan 2016 09:47 WIB

Menaker Ajak Umat Muslim Ikuti Akhlak Rasulullah SAW

Rep: dyah ratna meta novia/ Red: Damanhuri Zuhri
Nabi Muhammad SAW
Foto: goofgaduud.webnode.nl
Nabi Muhammad SAW

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ‪Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri mengajak umat Muslim dan semua santri mengikuti jejak dan akhlak Rasulullah SAW. Menurutnya Rasulullah SAW menghadirkan teladan yang nyata bagi umatnya.

"Di sana ada teladan bagaimana menjadi masyarakat muslim yang baik. Rasulullah SAW juga mengajarkan menjadi pemimpin yang amanah," kata Hanif Dhakiri, Kamis, (31/12).

Menurut Hanif, Rasulullah SAW manusia sempurna. Salah satu bukti kecintaan kita kepada beliau adalah dengan mengikuti jejak dan teladan beliau, seperti firman Allah yang artinya, ''Sudah ada pada diri Rasulullah SAW teladan yang baik,'' ujarnya.

Hanif juga meminta masyarakat mencontoh perjuangan Kiai Ma'ani Rusjdi. Sebab dengan terus mengamalkan ilmu yang diajarkan para kiai seperti Kiai Ma'ani Islam di nusantara ini akan terus berkembang dengan damai.‬

 

‪"Sekarang ini banyak aliran Islam yang aneh-aneh. Kita sebagai warga Nahdliyin, umat Islam Indonesia, harus waspada dengan aliran yang aneh-aneh tersebut," kata Hanif mengingatkan.

Menurut Hanif Dhakiri, sebaiknya umat Muslim Indonesia mengikuti ajaran para kiai dan guru. ''Insya Allah, hidup kita akan selamat,'' jelasnya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement