Jumat 30 Oct 2015 10:32 WIB

Bantu Korban Asap, Ketua DPR Minta Anggota DPR Sumbang Rp 10 juta

Rep: amri amrullah/ Red: Damanhuri Zuhri
Ketua DPR RI Setya Novanto
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Ketua DPR RI Setya Novanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR RI, Setya Novanto meminta keikhlasan menyumbang Rp 10 juta per anggota untuk membantu korban asap di Sumatera dan Kalimantan. Hal ini disampaikan Ketua DPR RI di awal sidang Paripurna, Jumat (30/10).

"Kita minta keikhlasannya kepada setiap anggota dewan menyisihkan minimal Rp 10 juta untuk korban bencana asap," ujarnya. Ini sebagai bentuk kepedulian Anggota DPR atas apa yang dialami masyarakat di Sumatera dan Kalimantan.

Sumbangan bagi korban asap dari Anggota DPR ini, dilakukan dengan mengisi kotak sumbangan, transfer atau pemotongan langsung gaji Anggota DPR RI. Setya Novanto juga meminta agar Anggota DPR RI ikut melakukan shalat Istisqa, meminta hujan setelah shalat Jumat hari ini.

Pada rapat Paripurna DPR RI ada beberapa agenda penting yang jadi pembahasan. Salah satu diantara pengesahan RAPBN 2016 yang telah melalui perdebatan panjang antar Fraksi.

Dalam rapat kerja terakhir DPR dan pemerintah, Fraksi Gerindra menjadi satu-satunya yang menolak RAPBN 2016, dan beberapa Fraksi menerima dengan catatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement