Selasa 27 Oct 2015 15:34 WIB

IKAPI dan Republika Bahas Pelaksanaan Islamic Book Fair 2016

Rep: c39/ Red: Agung Sasongko
Pengunjung memadati stan pameran Islamic Book Fair 2015 di Istora Senayan Jakarta, Ahad (8/3).   (Republika/Tahta Aidilla)
Pengunjung memadati stan pameran Islamic Book Fair 2015 di Istora Senayan Jakarta, Ahad (8/3). (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) bersilaturahim ke kantor Harian Republika, Selasa (27/10) siang. Dalam silaturahim tersebut, dibahas persiapan ajang pameran buku terbesar di Indonesia, Islamic Book Fair (IBF)2016.

Hadir pada pertemuan tersebut, Ketua Ikapi DKI Jakarta, Afrizal Sinaro dan beberapa pengurus Ikapi lainnya. Mereka diterima Direktur Operasional Harian Republika, Arys Hilman, dan Wakil Pemimpin Redaksi Harian Republika, Irfan Junaidi beserta jajaran redaksi lainnya.

Afrizal mengungkapkan persiapan IBF 2016 dan memaparkan konsep-konsep pameran buku yang bertema "Indahnya Keluarga Qur'ani" tersebut."Dari tahun ke tahun IBF sebenarnya menjadi acara andalan  kita, dan ini sudah ke-15 kalinya di dukung Republika," katanya kepada ROL.

Arys Hilman mendukung niat baik Ikapi untuk menggelar pameran buku yang menjadi agenda tahunan tersebut. "Terima kasih terhadap amanat seperti yang disinggung. Saya setuju dengan nilai-nilai yang akan dibangun melalui pameran ini," katanya.

Namun, kata  Arys, selain harus bisa merangsang minat baca, minat menulis juga harus dibangun dalam pemaren tersebut. "Aspek kepenulisan harus kuat, bacaan harus kuat juga," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement