Kamis 01 Oct 2015 09:10 WIB

Dubes Australia Kagumi Arsitektur Masjid Sunda Kelapa

Dubes Australia untuk Indonesia Paul Grigson dan  rombongan senator Australia berfoto bersama Ketua Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda  Kelapa (MASK) H M Aksa Mahmud dan imam rawatib MASK di ruang ibadah utama MASK Jakarta, Selasa (29/9).
Foto: Dok MASK
Dubes Australia untuk Indonesia Paul Grigson dan rombongan senator Australia berfoto bersama Ketua Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) H M Aksa Mahmud dan imam rawatib MASK di ruang ibadah utama MASK Jakarta, Selasa (29/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Duta Besar Australia untuk Indonesia Paul Grigson bersama sejumlah senator asal asal Australia mengunjungi Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/9).

Delegasi parlemen tersebut  terdiri dari Senator Chris Back dari Australia Barat, Senator Anne Urquhart dari Tasmania, Senator Ewen Jones dari Queensland dan Senator Stephen Jones dari New South Wales.

Mereka diterima oleh jajaran pengurus MASK yang dipimpin oleh Ketua Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) H M Aksa Mahmud. Tak hanya berdiskusi akrab di ruang pengurus, Aksa Mahmud juga mengajak tamu dari Australia tersebut memasuki ruang ibadah utama.

 

Paul Grigson mengaku kagum dengan arsitektur MASK.  “Masjid Agung Sunda Kelapa memilki keindahan eksterior dan interior mengagumkan yang berbeda dengan masjid lain di Indonesia,” kata Grigson menjawab pertanyaan Republika.

Ia menambahkan, MASK cukup aktif dan memiliki jumlah jamaah yang tinggi. “Kami  menyambut baik hubungan kerja sama lebih lanjut pihak Australia dengan Masjid Agung Sunda Kelapa,” tutur Grigson, yang ditunjuk secara resmi menjadi dubes Australia di Indonesia sejak Januari 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement